Polres Simeulue Gelar Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops

SINABANG – Kepolisan Resort (Polres) Simeulue menggelar upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kabag Ops, di halaman Mapolres setempat, Senin (2/9/2019). Adapun Wakapolres baru tersebut yakni Kompol Raja Gunawan SH MM, menggantikan Kompol Rusman Sinaga, SS.

Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS, kini menjabat sebagai Kasubbid mulmed Bidhumas Polda Aceh. Sementara, Wakapolres Simeulue yang baru, Kompol Raja Gunawan, SH, MM, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Aceh Timur.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Simeulue AKP Iswahyudi SH, menggantikan Kompol Syahral Handani yang pindah tugas menjabat Kabag Ops Polres Pidie. Iswahyudi, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Aceh Utara.

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, MH, SH, diikuti seluruh perwira dan sejumlah personel maupun pengurus Bhayangkari Polres Simeulue.

“Dalam sebuah organisasi, mutasi itu wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis untuk penyegaran dan pengembangan karier bagi personel serta wujud dari proses regenerasi kepemimpinan,” kata Kapolres Simeulue.

Dia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kompol Rusman Sinaga, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Simeulue dan berharap semoga dapat semakin sukses di tempat tugas yang baru.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga semakin sukses untuk karir kedepan serta bisa lebih mengembangkan profesionalitas kerja yang dapat memberikan kontribusi kualitas kerja ditempat yang baru,” harap Ardanto Nugroho.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres berharap, kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan iklas.

“Sekecil apapun yang saudara kerjakan akan bermanfaat buat kesatuan, karenanya hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada,” katanya.

Pergantian jabatan ini berdasarkan SK Kapolda Aceh Nomor: ST/ 424 /VII/2019 tanggal 31 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh. (rel/b)