Polres Simeulue Gelar Pelatihan Pra Ops Binmas 2019

  • Whatsapp
Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, saat membuka Pelatihan Pra Ops Binmas Rencong-2019 (Pra Ops Bina Kusuma Rencong-2019 dan Waspada), di Mapolres Simeulue, Senin (16/9/2019).

SINABANG – Polres Simeulue menggelar Pelatihan Pra Ops Binmas Rencong-2019 (Pra Ops Bina Kusuma Rencong-2019 dan Waspada), yang bertempat di Mapolres Simeulue, Senin (16/9/2019).

Pembukaan Pelatihan tersebut dipimpin Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, diikuti oleh Waka Polres Simeulue, Kabag Ops Polres Simeulue, Kabag Ren Polres Simeulue, Kasat Binmas Polres Simeulue, Kasat Narkoba, Para Kapolsek Jajaran Polres Simeulue dan Para Personil Peserta Pelatihan yang diikuti 73 Peserta Bhabinkamtimas Polsek Jajaran Polres Simeulue.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Simeulue AKP Iswahyudi, SH menyampaikan, tujuan Pelatihan Pra Ops Binmas 2019 tersubut adalah untuk terlaksananya keterpaduan fungsi operasional Polri dan unsur terkait lainya dalam rangka pelaksanaan operasi Binmas Tahun 2019.

“Dan terwujudnya satu persepsi cara bertindak personel satgas ,baik yang berada di mako/staf pos mau yang bertugas dilapangan. Kemudian juga terwujudnya pemahaman personel satgas terhadap situasi dan kondisi sehingga mampu menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang ada sesuai dinamika operasi,” ujarnya.

Saat membuka pelatihan, Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, mengharapkan agar seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga tujuan dari pelaksanaan operasi Bina Kusuma dan Waspada- 2019 kali ini dapat tercapai.

“Kepada seluruh personil agar pelaksanaan Operasi ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, selain sasaran yang telah ditentukan, juga dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas yang lain dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah setempat,” tegas Ardanto. (rel/b)

Pos terkait