Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Personil Polres Simeulue Kurve di Gedung PHR

Kegiatan bersih-bersih di bekas gedung PHR halaman Mako Polsek Simeulue Timur

SINABANG – Polres Simeulue sesaat setelah melaksanakan apel pengecekan Personil yang bertempat di halaman Polsek Simeulue Timur, Personil Polres Simeulue bersama personil Polsek melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kurve bersama di bekas gedung PHR halaman Mako Polsek Simeulue Timur. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, Selasa (24/9/2019) pukul 08.00 WIB.

Kondisi bekas gedung PHR sudah sangat tua ini. Biasanya dulu gedung tersebut digunakan untuk kegiatan serba guna dan olah raga, dan juga asrama Polisi polres Simeulue. Letak gedung ini, berada di belakang Polsek Simeulue Timur.

Terlihat para Personil Polres Simeulue dan Polsek Simeulue Timur juga para Perwira bersama-sama melakukan aktivitas seperti mengecat tembok, membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar di halaman gedung dan menyapu membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar maupun di dalam gedung tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, melalui Paur Humas Polres Simeulue, Bripka Efriadi Saputra kepada analisisnews.com, mengatakan, kegiatan kurve tersebut dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja, gedung dan asrama personil.

Walaupun bangunannya sudah sangat tua, katanya, dengan dilaksanakannya kurve, maka akan tercipta lingkungan yang bersih dan akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat dan setelah melaksanakan tugas. “Kebersihan sebagian dari Iman,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Polri dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar gedung, asrama dan Mako Polsek. (urs)