Wakil Walikota Serahkan Bantuan Kepada Janda Mardiah

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Senin (23/9) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah, janda Mardiah di Desa Padang Sakti Kota Lhokseumawe.

LHIKSEUMAWE – Wakil Walikota Lhokseumawe,  Yusuf Muhammad menyerahkan bantuan kepada Mardiah (67) janda yang rumahnya terbakar Senin (23/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Bantuan tersebut diserahkan wakil walikota, Senin (23/9/2019)  di lokasi kejadian, dan turut disaksikan perangkat desa dan Muspika Kecamatan Muara Satu. Sebagaimana diketahui, rumah Mardiah (67) di Desa Padang Sakti Kota Lhokseumawe ludes terbakar, api diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Rumah  berkontruksi kayu itu  , dengan cepat habis terbakar meskipun  sejumlah armada mobil pemadam kebakaran dari PAG, Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara dan PIM turut berupaya memadamkan api, ujar Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kota Lhokseumawe, Samsul Bahri..

Bantuan  yang diterima janda Mardiah tidak saja dari Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, Dinas Sosial, bantuan juga disalurkan oleh Perta Arun Gas (PAG) yang menyerahkan berbagai jenis bantuan.

Kasi Bantuan Bencana alam Dinsos Kota Lhokseumawe , Mazmul SH yang ditanya Analisis.com, Selasa (24/9) mengatakan, bantuan yang diserahkan PAG antara lain beras, kompor gas, tabung gas , sedangkan dari Dinsos berupa bantuan  kain sarung, pakaian jadi, minyak goring, gula, ikan sarden dan lain, Dari BPBD juga menyerahkan bantuan beras dan lainnya.

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad kepada janda Mardiah minta untuk bersabar menghadapi musibah tersebut. Wakil walikota  minta kepada aparat desa setempat untuk menfasilitasi administrasi agar dapat menyurati Baitul Mal Kota Lhokseumawe  untuk mendapatkan bantuan rumah. (Z).