BKKBN Berinovasi Wujudkan Keluarga Berkualitas

Penyerahan cinderamata

BANDA ACEH – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) perwakilan Aceh berkomitmen akan berinovasi mewujudkan keluarga berkualitas di Aceh. Hal itu disampaikan Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Drs. Sahidal Kastri, MPd, dalam seminar rangkaian kegiatan hari statistik Nasional 2019 di kampus Unsyiah Banda Aceh belum lama ini.

“Kedepannya BKKBN akan semakin giat dan berinovasi bersama mitra kerja, lintas dinas terkait dalam upaya mewujudkan Keluarga berkualitas dalam bingkai Syariat Islam,” katanya.

Selain itu, Dia menjelaskan secara detail keterkaitan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Bonus Demografi dan pembangunan sektor lainnya di Aceh.

Seminar Nasional Statistik itu digelar dengan tema ‘Optimalisasi keseimbangan demografi dalam menyongsong Indonesia emas 2045 statistics explore 2019’, yang berlangsung di Multipurpose Auditorium Fakultas MIPA Unsyiah.

Selain Sahidal Kastri, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr Ir Marwan, Kepala BPS Provinsi Aceh Drs. Wahyudin, MM, Dr M Nasrul Wajdi SST, MSi (narasumber dari pusat), Dr. Zurnila Marli Kesuma, M.Si (sebagai moderator) dan tamu undangan lainnya, termasuk seratusan mahasiswa.

Disisi lain, Kepala BPS Provinsi Aceh Wahyudin, menyampaikan bahwa sensus penduduk tabun 2020 akan dilaksanakan pada bulan Februari – Maret 2020 secara online. (b)