Mifa Mulai Bangun Balai Sanggar Meureubo Raya di Aceh Barat

Peletakan batu pertama Sanggar Meurebo Raya

MEULABOH – Dalam rangka melestarikan kesenian dan budaya Kabupaten Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara kembali membangun balai seni yang nantinya akan digunakan oleh sanggar Meurebo Raya untuk latihan aktifivitas seni dan budaya tradisional khas kabupaten Aceh Barat, Senin (18/11/19).

Pengurus Sanggar Meurebo Raya, Syahidin, menyampaikan bahwa selama ini PT Mifa dan Bupati Aceh Barat selalu mendukung penuh berbagai aktivitas kesenian sanggar tersebut dalam bentuk sarana maupun prasarana.

Lebih lanjut, dengan adanya pembangunan balai seni ini ia berharap semoga akan ada banyak kalangan terutama generasi muda yang kembali ikut melestarikan berbagai kesenian dan budaya khas Aceh Barat sehingga tetap terjaga sampai kapanpun.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Mifa Bersaudara, dengan adanya bantuan balai seni ini tentunya akan sangat membantu berbagai kegiatan latihan dan atraksi seni Sanggar Meurebo Raya dan kita harapkan para tokoh-tokoh dapat mengunjungi sanggar ini kedepannya, kapan pun”, ungkap Syahidin.

CSR & Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza dalam peletakkan batu pertama pembangunan balai seni tersebut, mengatakan bahwa sangat banyak atraksi seni seperti Debus, Saman, adat perkawinan, Saman dan lainnya yang dilatih di Sanggar Meurebo Raya dan sangat diperlukan berbagai sarana dalam rangka upaya pelestarian berbagai atraksi seni tersebut.

“Dengan adanya Sanggar Meureubo Raya yang tetap eksis ini, semoga kedepan semua pihak dapat ambil bagian membina beragam sanggar seni budaya di Aceh Barat, kita juga berharap dan terus mendukung agar Aceh Barat dapat menjadi Kabupaten yang menyajikan produk seni budaya terbaik pada berbagai perhelatan seni ditingkat daerah, nasional, dan internasional,” harap Azizon. (rel/bar)