Perkuat Ekonomin Kerakyatan, Digelar HIPO ACADEMY di Aceh

  • Whatsapp
Ketua DPD HIPO Provinsi Aceh, Nazaruddin sedang menjelaskan materinya kepada peserta HIPO Academy

BANDA ACEH – DPP Himpunan Pengusaha Online Internasional menyelenggarakan HIPO ACADEMY bagi peraih Pratama I dan Pratama II, di Hotel Mekkah Minggu (17/11/19). Dari 70 peserta perwakilan DPC Kota dan Kabupaten, sebanyak 26 peserta menerima tanda jasa penghargaan yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi DPP HIPO Internasional, Mochtar Anwar, mengatakan bahwa HIPO Academy tersebut merupakan bagian dari kegiatan DPP dalam rangka edukasi dan informasi mengenai ORMAS HIPO, Leadership dan Pengembangan Usaha dalam rangka mendukung kemajuan UKM di Provinsi Aceh.

“HIPO Academy ini memberikan orientasi penyatuan kesamaan pandangan seluruh anggota HIPO khususnya yang telah mendapatkan tanda jasa pratama I dan Pratama II, dan kehadiran HIPO untuk mensejahterakan anggota dan seluruh rakyat Indonesia dengan fokus kepada pendampingan IKM dan UKM di seluruh Indonesia.

Semoga keberadaan HIPO di Aceh semakin berkembang dan semakin banyak masyarakat yang terbantu untuk kemudahan kegiatan usahanya secara online dan konvensional, ungkap Mochtar.

Ketua DPD HIPO Provinsi Aceh, Nazaruddin menambahkan, HIPO membangun basis ekonomi kerakyatan diseluruh Kabupaten kota dengan 5 (lima) pilar yaitu memanusiakan, mendampingi, mensejahterakan, mencerdaskan dan membahagiakan.

“Keberadaan HIPO di Aceh perkembangannya baru 6 (enam) bulan, namun sudah sebanyak 2.850 masyarakat yang sudah bergabung di dalamnya, berasal dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, hari ini tonggak sejarah bagi kita di Provinsi Aceh dengan terselenggaranya HIPO Academy,” kata Nazar.

Dikatakannya, ke depan akan ada lagi kegiatan-kegiatan edukasi bagi anggota HIPO yang memiliki usaha sebagai pelaku UKM, ke depan semakin banyak lagi masyarakat Aceh yang bergabung di HIPO dan merasakan layanan dari aplikasi HIPO. (rel/red)

Pos terkait