Siswa SMAN 5 Lhokseumawe Tenggelam

Tim SAR Dan masyarakat Selasa (26/11/2019) mencari korban yg terseret ombak di TPI Ujong Blang Lhokseumawe.Foto (z).

LHOKSEUMAWE – Sadikin Akbar (15) siswa SMAN 5 Lhokseumawe warga Desa Krueng Seunong Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara dilaporkan tenggelam Selasa,26 November 2019 di TPI Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe akibat tetseret ombak sekitar pukul 15.00 wib

Sampai dengan pukul 23.00 wib Selasa malam korban belum diketemukan meskipun tim gabungan telah melakukan pencarian.

Sementara Satgas SAR Kota Lhokseumawe, hingga malam hari masih melakukan upaya pencarian jenazah seorang Remaja jenis kelamin laki-laki, yang tenggelam di TPI Ujongblang Kota Lhokseumawe.

Berdasarkan Kartu Pelajar yang ditunjukkan pihak keluarga korban di lokasi TPI kepada petugas SAR, korban bernama Sadikin Akbar (15) dan alamat Krueng Seunong, Kabupaten Aceh Utara.

Korban datang ke TPI Ujongblang Kota Lhokseumawe, bersama 3 orang rekannya, pukul 15.00 sore WIB, Selasa (26/11/2019).

Mereka juga sempat mandi dan berenang bersama, lalu juga sempat berhenti dan naik ke darat. Tetapi kemudian, korban turun mandi dan berenang seorang diri ke laut seputaran kawasan TPI Ujongblang hingga terseret arus dan tenggelam.

Tim SAR mengerahkan 7 orang personil dari Pos Siaga SAR Bireuen, dilengkapi dengan peralatan 2 set alat selam, 1 unit Rubber Boat, dan 1 unit truck.

“Sementara pencarian kita lakukan dengan menyisir pinggir pantai, mulai dari titik korban tenggelam, terus ke Pelabuhan Arun. Bergabung juga dalam pencarian ini warga masyarakat juga pihak keluarga korban”, ujar Ketua Satgas SAR Kota Lhokseumawe, Muhammad Idrus, kepada wartawan.

Namun karena kondisi air mulai pasang, pencarian korban tenggelam dihentikan dan dilanjutkan menunggu air surut pukul 23.00 malam ini.

“Kita dan personil sudah balik ke kantor. Rencananya gerak surut air kita bergerak lagi”, pungkas Muhammad Idrus. (Z).