TNI/Polri di AUT Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Alam

Peserta apel penanggulangan bencana alam berfoto bersama setelah kegiatan apel, Senin (2/12/2019).

LHOKSEUMAWE – Korem 011/LW dan Polres Aceh Utara serta instansi terkait menggelar latihan bersama penanggulangan bencana alam dimulai tanggal 2 sampai dengan 6 Desember 2019.

Sebelum pelatihan telah melaksanakan kegiatan apel yang digelar di Gedung KNPI Jalan Iskandar Muda Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (2/12/2019) dipimpin Kasrem 011/LW Letkol Inf Sunardi Istanto, S.H.

Kegiatan apel tersebut diikuti ratusan personel gabungan dari TNI/Polri, SAR, BPBD, BMKG, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RAPI, Dinas Perhubungan, dan Dinas PU dandari Muspika Kecamatan Matangkuli.

Secara terpisah, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro mengatakan, rangkaian kegiatan latihan ini dimulai dengan pelaksanaan apel dan akan berakhir dengan drill teknis praktek.

Kegiatan apel telah dilaksanakan pada Senin (2/12) kemudian pada tanggal 3-5 dilanjutkan dengan kegiatan Drill Teknis atau pemberian materi dan TFG di Gedung KNPI Lhokseumawe.” ujar AKP Syukrif

Ia menambahkan, kegiatan latihan akan berakhir dengan pelaksanaan Drill Teknis atau Praktek dan penutupan di Desa Parang IX Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara pada tanggal 6 Desember 2019.

Dikatakannya, tujuan dari latihan yang dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dalam membantu korban dan masyarakat.

Dengan latihan ini diharapkan akan benar-benar dapat menjadi acuan pelaksanaan tugas dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Aceh Utara.(z).