Lhokseumawe Alami Banjir Puluhan KK Mengungsi

Ibukota Lhoksukon Senin (16/12) terendam bsnjir akibat hujan deras Dan jualan Sungai Krueng Keuretoe Lhoksukon

LHOKSEUMAWE – Puluhan Kepala keluarga (LK) di Kota Lhokseumawe mengungsi akibat banjir yang melanda beberapa gampong di Kecamatan Blang Mangat sejak Senin (16/12) dinihari.

Hujan yang melanda di Kabupaten Bener Meriah Dan Aceh Utara serta Kota Lhokseumawe selama tiga hari terakhir menyebabkan banjir melanda Kecamatan Blang Mangat.

Banjir limpahan air dari Kanupateb Bener meriah Dan Aceh Utara menyebabkan Desa Blang Buloh.Hasan Kareung ,Mane kareung terendam banjir dengan ketinggian air rata rata 50 cm.

Sumber AnalisisNews,COM dari BPBD Kota Lhokseumawe
Menyebutkan akibat banjir 20 KK warga Gampong Blang Buloh dan 30 KK warga Hasan Kareung, 44 KK warga Mane Kareung mrngungsi

Akibat intenitas Hujan yang terus meningkat melanda sebagian Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bener Meriah telah menyebabkan sekumlah sungai menial di have Utara. Seperti Sungai krueng kereutou Lhoksukon, Dan Sungai Krueng Pase.

Sementara itu Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah yang ditanya AnalisisNews mengatakan di Aceh Utara banjir melanda Kecamatan Lhoksukon Dan Matangkuli. Di Matangkuli ,Campong yang terendam banjir yaitu Desa Hagu Dan sekitarnya .
Sementara di Kecamatan Lhoksukon Desa Kampung Baru Lhoksukon puluhan rumah terendam banjir akibat hujan teras Dan meluapnya Sungai Krueng Keuretoe Lhoksukon,semua ruas jalan terutama dikawasan Kantor pemerintahan terendam banjir,bahkan sebuah SDN 2 siswanya tidak bisa masuk ke sekolah. (Z).