KIP Abdya Jadi Juara Umum Raih Enam Penghargaan

analisisnews.com/ist
PENGAHRGAAN: Ketua KIP Abdya Sanusi (dua dari kanan) bersama komisioner KIP Abdya lainnya saat menerima penghargaan Pemilu Award di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (24/12/2019)

BLANGPIDIE-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meraih enam penghargaan sekaligus menjadi juara umum se-Provinsi Aceh sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) terbaik. Prestasi tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan (Rapim ) yang berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah pada 22-24 Desember 2019.

Ketua KIP Abdya Sanusi, Selasa (24/12/2019) mengatakan, pengharagaan dan prestasi yang didapatkan saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Abdya pada umumnya yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan sukses. Selain itu, peran penting penyelenggara mulai dari KIP, PPK, PPS, Panwaslih, Panwascam dan penyelenggara lainnya.

“Prestasi dan keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Abdya serta unsur terkait lainnya sehingga Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan suskes di Kabupaten Abdya” tuturnya.

Disebutkan, adapun enam kategori pengharagaan yang berhasil didapatkan KIP Abdya diantaranya, terbaik 1 (satu) penyelenggara Pemilu berintegritas tahun 2019. Terbaik 1 kategori kreasi sosialisasi partisipasi Pemilu tahun 2019. Terbaik 1 kategori pengelola situng Pemilu tahun 2019. Terbaik 2 kategori rumah pintar Pemilu, terbaik 2 kategori iklan layanan masyarakat kreatif dan inovatif Pemilu tahun 2019 serta kategori PNS berprestasi yang diraih oleh Kasubbag Program dan Data KIP Abdya Sayed Fahrul Shi MIPol.

“Sejumlah penghargaan itu langsung diserahkan oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra dalam Rapim KIP se Aceh hari ini di Takengon, Aceh Tengah. Dimana, acaranya telah dimulai sejak tanggal 22-24 Desember 2019,” ujarnya.

Dengan penghargaan tersebut, tentunya harus menjadi motivasi lebih baik lagi kedepan, agar KIP terus melakukan perbaikan demi menciptakan pesta demokrasi yang kreatif dan inovatif.

“Terimakasih kepada seluruh pihak terkait terutama kepada pihak Kepolisian termasuk jajaran TNI di Abdya yang telah membantu jalannya Pemilu yang harmonis di kabupaten ini,” singkatnya. (ag)