Sepuluh Pintu Ruko di Aceh Utara Terbakar

  • Whatsapp
Sebanyak 1 0 unit ruko di kecamatan Pirak timu Aceh Utara,Sabtu (28/12/2019) terbakar.

LHOKSEUMAWE – Sebanyak Sebanyak sepuluh unit Rumah toko (Ruko) dan 1 Masjid Gampong (Desa) Alue Bungkoh Ibu kota Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 07.05 WIB dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut ,namun Murida Abdullah pemilik warung kopi dinyatakan mengalami luka bakar didahi Dan tangan disaat menyelamatkan diri.

Kalaksa BPBD Amir Hamzah melalui Kabid Damkar mengatakan dalam kejadian musibah tersebut pihaknya mengerahkan 5 unit armada Pemadam Kebakaran dari pos- pos, baik Pos Landeng, Lhokseumawe dan Alue Bilie melakukan Pemadaman diawasi langsung oleh Kalaksa BPBD Amir Hamzah bersama Camat Ismuhar, S. STP dan Muspika serta TNI/Polri hingga padam pukul 9.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut ada beberapa Kepala Keluarga yang mengalami musibah diantaranya Riza Abdullah (40), Fais (30),M. Rakyat ( 30), Abdurrahman (50), Khadijah ( 80), Ainol Mardhiah (48),Saifuddin (45), Nurleli (40), M. Nasir (40), dan Furol (30). Sebut Amir.

Lanjut Amir, Penyebab kebakaran hingga saat ini belum kita ketahui masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Dikatakan Amir, Tetapi menurut sejumlah orang di lokasi, sumber api diduga dari warung kupi Rika Abdullah entah kompornya meletus, yang jelas api disitu membara, kata saksi yang tidak mau disebut namanya, sedangkan Abdullah pergi kesawah hanya istri dan anaknya yang berjualan.

Korban hanya satu orang atas nama Murida isteri Rika Abdullah tangan dan dahinya luka terbakar saat menyelamatkan dirinya, sudah dilarikan ke Puskesmas setempat. Sebut Amir

Sedangkan Masjid Takarup seluruh kubah habis terbakar, jendela kaca samping kiri kanan, kaca cendela, fasilitas sound system Masjid habis terbakar, Alhamdulillah hanya Mimbar saja yang sempat diselamatkan, Alquran semuanya juga bisa diselamatkan. Tandas Kalaksa BPBD Amir Hamzah. (z).

Pos terkait