Atlet Pelti Simeulue Raih Juara 3 Event Kejurnas TDP Tenis Junior

  • Whatsapp
Ketua PELTI kabupaten Simeulue, Asmadi. MS dan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, mengabadikan foto bersama Marselina, yang berhasil meraih juara 3 KU 16 pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) TDP Tenis Junior Walikota Banda Aceh Cup I, di lapangan ATC Banda Aceh Minggu, (29/12/2019).

BANDA ACEH – Atlet Binaan Pelti Simeulue atas nama Marselina asal sekolah SMA Negeri 1 Simeulue Timur meraih juara 3 KU 16 pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) TDP Tenis Junior Walikota Banda Aceh Cup I, yang digelar di Banda Aceh, sejak 27 hingga 29 Desember 2019.

“Kejurnas Junior ini juga sebagai Turnamen Diakui Pelti (TDP). Dimana, setiap poin yang diperoleh dalam pertandingan di Banda Aceh tetap dihitung. Sehingga, persaingan untuk menambah poin dan peringkat dipastikan ketat,” kata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman saat penyerahan hadiah kepada sang juara di lapangan ATC Banda Aceh Minggu, (29/12/2019).

Dia juga menjelaskan, Kejurnas TDP ini mempertandingkan nomor tunggal putra, dan putri. Untuk kelompok putra dipertandingkan U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18.

“Perhelatan Kejurnas kelompok umur di Banda Aceh memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan, dan mengasah kemampuan petenis junior di seluruh Tanah Rencong. Terlebih, selama ini, mereka sudah berlatih keras baik klub atau di Pengcab daerah masing-masing,” katanya.

Sementara, ketua Pelti kabupaten Simeulue Asmadi. MS mengatakan untuk mengikuti kejurnas TDP junior ini, pengcab Pelti Simeulue mengikutsertakan 4 atlit dengan kelompok umur (KU) 16 terdiri Dari 2 orang putra dan 2 putri. “Alhamdulilah satu atlit putri atas nama maraselina dapat meraih juara 3 pada event tersebut,” kata Asmadi

Lebih lanjut ketua pelti simeulue merincikan pihaknya saat ini sedang fokus melakukan pembinaan kepada atlit pelti dengan mendatangkan pelatih level naaional ke simeulue agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal.

Dia juga berharap kepada pemerintah setempat agar dapat mempehatikan sarana dan prasarana atlit yang masih kurang sehingga dengan memadainya sarana tersebut prestasi olah raga Simeulue khusunya Tenis lapangan dapat ditingkatkan.

Asmadi. MS juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemda simeulue, Koni dan kepada semua pihak yg telah memberikan atensi, khususnya kodim 0115 Simeulue yang telah berkontribusi besar terhadap kesuksesan atlit Pelti simeulue di kanca kejurnas TDP ini sehingga meraih juara sesuai dengan motto kodim simeulue sinergi,ternama,berkembang, Ucap ketua Pelti Simeulue tersebut. (b)

Pos terkait