PT PIM Adakan Syukuran Bersama 120 Anak Yatim

Direktur Utama PT.PIM,Husni Achmad Zaki menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berlandung Rabu (1/1/2020) di pendopo PT PIM.

LHOKSEUMAWE – PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Persero,anak Perusahaan PT.Pupuk Indonesia, Rabu (1/1/2020) mengadakan acara syukuran bersama 120 anak yatim dari 18 desa lingkungan perusahaan atas kesuksesan kegiatan oprasional perusahaan di tahun 2019 yang berlangsung di perusahaan setempat.

Dalam press rilisnya PT PIM yang diterima AnalisisNews.com Rabu (1/1/2020) mengatakan.kegiatan menyantuni anak yatim sudah merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh perusahaan.

“Syukuran bersama anak-anak yatim hal ini juga dianjurkan oleh Rasul kita Muhammad SAW.
Hari ini 01 Januari 2020 PIM mengadakan syukuran bersama 120 anak yatim dari 18 Desa Lingkungan Perusahaan”‘ujar Dirut PT PIM ,Husni Achmad Zaki.

Acara syukuran bersama seratusan yatim tersebut dihadiri jajaran Direksi PT PIM,para manager ,staf ,dan kepala desa lingkungan perusahaan. Dan penyerahan santunan kepada anak yatim dilakukan langsung oleh Dirut PT PIM ,Husni Achmad Zaki.

Pada tahun 2019 PIM telah mampu melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan produksi dengan baik dan aman tanpa kendala yang berarti dan tidak ada kecelakaan kerja.

Dikatakan, tantangan ditahun 2019 adalah masih tingginya harga bahan baku gas dan pengurangan subsidi pupuk. Dan tahun 2018 PIM mendapat alokasi pupuk bersubsidi sebesar 381.000 ton namun ditahun 2019 turun menjadi 271.000 ton sehingga berpengaruh terhadap pendapatan PIM.

Terkait dengan suplai gas yang menjadi bahan baku pembuatan pupuk saat ini masih tinggi. sehingga berdampak kepada Harga Pokok Produksi (HPP) kita tinggi dan tidak ekonomis, kabarnya.

“Saat ini kita sedang berupaya untuk memperoleh harga yang kompetitif dengan melakukan koordinasi dengan Pertamina dan PHE sebagai pemasok gas ke PIM yang bersumber dari Blok A dan juga dengan stakeholder terkait lainnya seperti SKK Migas dan BPMA”,ujar Achmad Zaki

Kami menyadari sepenuhnya bahwa apa yang telah kami lakukan selama ini masih sangat jauh dari apa yang diharapkan, karena keterbatasan dan kemampuan Perusahaan.

Dirut PIM Husni Achmad Zaki mengharapkan doa serta dukungan dari anak-anak yatim dan masyarakat lingkungan menyongsong tahun 2020, sehingga pembangunan proyek Pupuk NPK yang sudah dimulai pada Bulan Maret 2019 ditargetkan bisa selesai pada pertengahan tahun 2021, Pabrik ini akan bisa menambah lapangan kerja dan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama masyarakat lingkungan perusahaan. (z).