Sejumlah Pejabat Polres Abdya Pindah Tugas

  • Whatsapp
analisisnews.com/agus: TANDA JABATAN: Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK memasang tanda jabatan kepada pejabat yang baru dilantik dalam apel sertijab di halaman Mapolres setempat, Senin (6/1/2020).

BLANGPIDIE-Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berpindah tugas ke beberapa posisi lain. Kompol Zainuddin SPd secara resmi dilantik menjadi Wakapolres Abdya menggantikan Kompol Ahzan SIK SH MSM yang kembali lagi ke Kota Lhokseumawe dengan jabatan sebagai Wakapolres setempat.

Dalam apel serah terima jabatan (Sertijab) di halaman depan Mapolres Abdya, Senin (6/1/2020), selain pergantian Waka Polres, Kasat Bimas Polres Abdya, Iptu Mardiansyah juga dimutasi menjadi Paur Subbag LP Bagada Rolog Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkan Iptu Mardiansyah, diisi oleh AKP Chairil Anshar SSos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sakti Polres Pidie.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam surat surat keputusan kepala kepolisian daerah Aceh Nomor Kep/406/Dua Belas Romawi/2019, Kasat Sabhra Polres Abdya, Iptu Amri Chaniago juga dimutasi menjadi Kanit 2 Siturwajali Subditgasum Ditsamapta Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkannya (Amri) diisi oleh, Iptu Edi Mulyadi SE yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lhoknga Polres Aceh Besar.

Kompol Ahzan sebelum menjadi Wakapolres Abdya pernah menjadi Kabag Ops Polres Lhokseumawe. Sementara itu, Kompol Zainuddin sebelum menjadi Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh, dia juga pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Singkil.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK mengatakan, sertijab yang dilakukan itu merupakan suatu kegiatan yang biasa terjadi di lingkungan Polri, sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran, pada setiap personel yang menduduki sebuah jabatan.Menurutnya, perombakan jabatan akan memberikan suatu nilai tambah dalam memperoleh pengalaman serta wawasan sehingga akan menghasilkan, hasil kerja yang bernilai dan berdaya guna nantinya terhadap wilayah kerja dimana bertugas. Upaya ini dilakukan, tidak lain adalah sebagai sebuah terobosan dalam mencapai kenaikan jenjang karir.

Dia juga meminta para pejabat yang baru dilantik bisa lebih berperan aktif kedepan, dan mengembangkan potensi diri, serta memberikan sumbangan pikiran untuk kemajuan Polres Abdya. Seiring dengan arus informasi yang demikian terbuka dan kritis, ke depan tugas polisi semakin berat dan lebih banyak tantangannya.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjaga Abdya agar tetap kondusif selama ini, serta pencapaian kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Abdya. Kepada Kompol Zainuddin, dan para pejabat yang baru dilantik, selamat datang dan saya ucapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan jabatan saudara,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait