Ribuan Anggota dari 34 Provinsi, Hadiri Milad HIPO

Acara Milad ke-1 HIPO

JAKARTA – Ribuan anggota dari seluruh provinsi di Indonesia, menghadiri Milad ke 1 Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional yang dipusatkan di JEXPO Kemanyoran, pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Jakarta Pusat.

Ketua Umum HIPO, Muhammad Syukur mengatakan HIPO melaksanakan Milad ke 1 sebagai ajang silaturrahmi, dihadiri oleh Ketua dan Sekjen dari 34 Provinsi dalam rangka Rakernas, sekaligus Gathering bagi seluruh anggota HIPO yang sudah Pratama satu.

Pihaknya berkomitmen mewujudkan pertumbuhan anggota di Nusantara sampai pelosok di tingkat Desa. Dikatakan, HIPO juga punya tanggung jawab untuk terus memperkuat ekonomi kerakyatan dengan mengorbitkan produk UKM. Dii Milad tersebut turit menghadirkan bazar produk-produk UKM yang bisa dibeli oleh pihak buyer dan setiap anggota dimana pun.

“Kita semua pejuang ekonomi kerakyatan, dan mari terus besarkan HIPO, sehingga mampu mensejahterakan anggota dan seluruh rakyat Indonesia” ungkap Syukur.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Ganevo dalam amanatnya mengungkapkan HIPO sebuah ORMAS yang hari patut diperhitungkan, dan pioner yang mampu menjawab era digital saat ini, dan sudah terdaftar menjadi anggota KADIN, terus berbenah dan mau menerima berbagai masukan dari pemerintah.

“Selamat atas Milad HIPO Ke-1 dan Indonesia patut berbangga hati memiliki HIPO yang digagas oleh anak-anak Muda yang luar biasa, dengan semangat mari kita jaga negara kesatuan ini, jaga kedaulatan ekonomi rakyat untuk kesejahteraan anggota dan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, HIPO berorientasi Ekspor dan harapannya bisa menghentikan impor. “Sudah saatnya kita mampu mensejajarkan diri dengan Bangsa-bangsa lainnya. Ungkap Andi selaku ketua KADIN Pusat,” ujarnya.

Sementara, Pendiri sekaligus penggagas HIPO, Andy Junaidi Nyompa, mengungkapkan, seluruh anggota yang hadir, HIPO terus ada sampai kapan pun. “Walaupun saya telah tiada, perlu diketahui bahwa HIPO adalah ORMAS, bukan koperasi, bukan MLM dan bukan Investasi, dan saya tegaskan juga HIPO bukan milik saya, tetapi milik seluruh anggota yang loyal terhadap organisasi ini,” ujarnya.

Dikatakannya, HIPO besar karena kerjasama bersama dan sebagai informasi terbaru saat ini HIPO sudah mendirikan 30 anak perusahaan yang berada di bawah HIPO Bisnis Manajemen yang 98 % Kepemilikan sahamnya adalah anggota HIPO. “Terima kasih atas sumbangsih kita semua para ketua DPD, DPC dari berbagai provinsi dan seluruh pejuang HIPO pratama satu, pratama dua dan Madya,” ucapnya.

Dia merasa bersyukur karena punya ketua umum dan pengurus DPP yang sangat memahami dan mampu menggerakkan organisasi ini. Target HIPO untuk menjadi UNICON satu satunya milik anak bangsa, harus mampu kita wujudkan dan yang tidak bisa diperjualbelikan ke pihak asing, tentunya jika ini terjadi.

“Maka akan lebih mensejahterakan seluruh anggota dan rakyat Indonesia, karena target HIPO menginkubator 500 UKM di seluruh Indonesia dan kita bersinergi dengan pemerintah mendukung, memperkuat ekonomi kerakyatan dan menjadikan pelaku UKM sejahtera, dan 5 Pilar HIPO dapat terus dijalankan,” ungkap Andi.

Milad Ke-1 HIPO dihadiri oleh perwakilan Menteri, DPR RI, KADIN Pusat, seluruh Ketua DPD dan Sekjen, dan Pratama satu serta pelaku UKM yang melakukan bazar produk mencapai 350 item produk UKM dari berbagai provinsi di Indonesia. (rel/b)