Kodim Aceh Utara Tanam Jagung Manis

  • Whatsapp
Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Agung Sukoco didampingi Wakil Walikota Lhokseumawe,Yusuf Muhammad Dan Pimpinan Klinik Pinca Rosia, Azhari ST (pakai baju merah) melakukan penanaman perdana jagung manis di Desa Cot Girek Kandang Kec.Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jumat (31/1/2020).

LHOKSEUMAWE – Kodim 0103 Aceh Utara melaksanakan penanaman jagung manis di Desa Cot Girek Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jumat (31/1/2020).

Turut hadir diacara penanaman perdana tersebut, Wakil Wakikota Lhokseumawe , Yusuf Muhammad, Kadis Kelautan,Perkebunan Dan pertanian, M Rizal, para Danramil ,Pimpinan Klinik Vinca Rosia, Azhari ST, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco dalam sambutannya mengatakan, di lahan seluas satu hektar itu akan ditami hagung manis.

Di lokasi yang sama juga dilakukan usaha penggemukan sapi dan kambing. Dan semua kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Klinik Vinca Rosia sebagai penyedia lahan.

Jagung kata Dandim suatu komoditi selain untuk dikonsumsi ,jagung suatu komoditi yang bisa dijadikan pakan ternak. Penanaman jagung pertama Denplot Kodim 0103 Aceh Utara merupakan prakarsai Kodim yaitu suatu contoh di Lhokseumawe. Di Lhokseumawe kata Dandim masih banyak lahan tidur dan masyarakat masih bisa mengolahnya untuk dijadikan lahan produktif.

Dandim mengatakan, disamping di Lokasi ini ditanam jagung juga dilaksanakan usaha penggemukan ternak sapi sehingga lokasi tersebut nantinya akan dijadikan ‘re sebagai daerah agrowisata.

Dandim menambahkan penanaman jagung manis tujuannya pohon pohonnya akan dijadikan untuk pakan ternak, sedangkan jagungnnya akan dijual.Nantinya di Lokasi ini juga selain ditanami jagung manis juga akan ditanam jagung pipil,tapi tahap pertama disini akan kita ditanam jagung manis.

Sementara itu Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menggarap lahan yang masih banyak kosong. Sebenarnya Aceh bukan sebagai daerah miskin tetapi masih banyak lahan tidur yang belum digarap yang bisa dijadikan uang. Jika lahan tidur digarap menjadi lahan produktif masyarakat akan kaya.

“Lahan masih bisa diolah yang bisa menghadirkan uang sehingga rakyat tidak miskin,” ujarnya.

Usai acara penanaman jagung perdana Demplot Kodim 0103 Aceh Utara, Dandim Agung Sukoco didampingi Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad Dan pimpinan Klinik Pinca Rosia melakukan peninjauan lokasi usaha penggemukan sapi dan kambing yang tidak jauh dari area penanaman jagung. (z).

Pos terkait