AKSI GenRe Aceh dan SSK di SMA Meukek

  • Whatsapp

TAPAKTUAN – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh melaksanakan Kegiatan Aksi Generasi Berencana (GenRe) dan Sosialisasi/pembentukan pojok Kependudukan disertai dengan launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 2 Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, (6/2/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd, Kabid Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Muhammad Razali, SE, Kepala Sekolah SMAN 2 Meukek Muzakkir, S.Pd beserta jajarannya

Selain itu, hadir seluruh siswa/i sebanyak 123 sebagai peserta pada kegiatan aksi GenRe tersebut yang saat ini di asuh oleh para Dewan Guru sebanyak 22 orang baik Guru ASN maupun pramubakti.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri mengatakan, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) terus disosialisasikan baik kepada stakeholder maupun GenRe melalui sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Aceh.

“Dengan harapan nantinya para Generasi muda dapat merencanakan kehidupannya dengan baik dan terhindar dari hal-hal negatif, sehingga upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, unggul, Cerdas, Sehat, Religius, mampu mengendalikan diri dan bersifat produktif,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, Muhammad Razali, SE selaku penanggung jawab kegiatan aksi GenRe tersebut, mengajak kepada anak anak GenRe untuk selalu waspada terhadap bahaya yang mengancam GenRe yaitu Narkoba, Pergaulan bebas dan berperilaku hidup tidak sehat.

“Walaupun hambatan dan tantangannya pasti ada, namun diharapkan para Generasi Berencana GenRe dapat menghindarinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Meukek Muzakkir, S.Pd beserta jajarannya menghaturkan terima kasih kepada BKKBN dan semua pihak yang telah membantu terutama orang tua murid sehingga upaya mewujudkan Generasi yang cerdas dan berkualitas dapat tercapai hendaknya. (rel/b)

Pos terkait