Kiper Jago Teupah Barat Ini Jadi Pahlawan Penyelamat di Laga Adu Penalti

  • Whatsapp

SIMEULUE –  Final Danone National Cup yang berakhir dengan drama adu penalti dalam memperebutkan tiket juara  antara Tim SSB Teupah Barat vs SSB Simeulue Tengah kabupaten Simeulue berlangsung sengit. Kiper Jago andalan SSB Teupah Barat Reza Anjana menjadi pahlawan penyelamat timnya di laga final ini.

Pertandingan partai final yang berakhir dengan adu penalti tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Minggu (15/3/2020). Para penonton sangat terpukau menyaksikan jalannya pertandingan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue H.Rasmidin, S.Pd yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan terlihat sangat bangga dan gembira melihat kedua Tim yang sedang berlaga, karena kedua Tim tersebut bermain Imbang hingga peluit panjang.

H. Rasmidin, memberi apresiasi kepada Camat Simeulue Tengah Budikari dan Camat Teupah Barat Misrahudin atas dukungannya kepada kedua Tim. Harapannya kedepan semakin banyak bibit-bibit tangguh yang berprestasi. “Karena Danone National Cup ini merupakan festval Akbar sepak bola anak usia 10 – 12 tahun terbesar di dunia dan sudah diakui piala dunia sepak bola untuk anak-anak oleh FIFA,“ tuturnya.

Kedua kesebelasan saling adu serang, namun sampai peluit panjang ditiup wasit, skor masih 0 – 0 dan diakhiri dengan drama laga adu penalti.

Dikutip dari humas PGRI Simeulue, Kedua Kiper Jago SSB Teupah Barat dan SSB Simeulue Tengah ini memperlihatkan kemampuan meraka mengagalkan tendangan saat laga adu penalti.

Selain itu, Ketua PGRI Simeulue Abusmar, M.Pd yang ikut menyaksikan laga adu penalti ini, mengaku bangga kepada kedua Kiper SSB Simeulue Tengah dan Kiper SSB Teupah Barat. Menurutnya, tidak semua penjaga gawang memiliki kemampuan khusus menggagalkan tendangan penalti yang berbuah gol.

Camat Teupah Barat, Misrahudin juga mengakui kemampuan Reza Anjana selaku Kiper Jago andalan SSB Teupah Barat, anak asuhan Pelatih Andi Nofenda Syahputra, S.Pd ini, berhasil menggagalkan tendangan kiper SSB Simeulue Tengah dan sekaligus pencetak gol saat laga adu Kiper dengan skor 1 – 0

Sementara, Ketua PC PGRI Teupah Barat Zulmawadi, S.Pd yang turut hadir menyaksikan laga ini, merasa terharu melihat kedua Team yang sportif dalam bermain.

Zulmawadi, S.Pd saat dikonfirmasi Humas PGRI Simeulue mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt atas kemenangan ini, dan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, baik dari PC PGRI Teupah Barat, KKKS. Guru, masyarakat Teupah Barat, dan Istimewa kepada Camat Teupah Barat Misrahudin SE yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya. (rel/red)

Sumber: pgriaceh.com

Pos terkait