Pengerjaan Ruang Isolasi di RSUDTP Abdya Terus Dipacu

analisisnews.com/agus: PENGERJAAN RUANG ISOLASI: Pengerjaan ruang isolasi di RSUDTP Abdya terus dipacu dengan rentan waktu selama 20 hari, Selasa (7/4/2020).

BLANGPIDIE-Pengerjaan ruang isolasi untuk penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus dipacu. Pengerjaan ruangan yang tergolong penting dalam penanganan penyebaran virus berbahaya itu akan diselesaikan dalam rentang waktu 20 hari pengerjaan.

Direktur RSUDTP Abdya dr Adi Arulan Munda, Selasa (7/4/2020) kepada wartawan mengatakan, pekerjaan ruang isolasi untuk warga yang terinfeksi atau warga PDP Covid-19 memakan waktu selama 20 hari dengan menyerap anggaran Rp.1 miliar lebih. Upaya pembangunan ruang isolasi ini sebelumnya telah disampaikan kepada Bupati Abdya dalam rapat koordinasi Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Abdya. Rencana itu langsung tersahuti dan langsung dikerjakan.

“Langkah penyiapan ruang isolasi ini dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ruangan tersebut akan difungsikan untuk pasien yang dicurigai terinfeksi virus Covid-19. Meski sejauh ini Kabupaten Abdya belum ada warga yang berstatus PDP, namun ruang tersebut tetap harus disiapkan sebagai bentuk antisipasi jika suatu saat ada pasien yang dicurigai terkena virus tersebut. Akan hal itu dia berharap, Abdya jauh dari wabah virus mematikan itu. Karenanya dia menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi setiap aturan yang menyangkut dengan pencegahan Covid-19. Paling tidak tetap jaga kesehatan, jaga jarak, tetap menggunakan masker, batasi jam di luar rumah untuk yang tidak penting dan jangan lupa cuci tangan.

Amatan wartawan, pengerjaan ruang isolasi di RSUDTP Abdya tersebut melibatkan puluhan tenaga kerja baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Dimana, proses pengerjaannya berlangsung siang malam. Bahkan pengerjaan ruang isolasi itu juga tidak mengganggu keberadaan dan kenyamanan pasien yang sedang dirawat di RSUDTP Abdya, sebab jaraknya juga tidak terlalu dekat dengan ruangan lainnya. (ag)