Antisipasi Covid-19, Perayaan HUT Abdya ke-18 Ditiadakan

Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH

BLANGPIDIE-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang saban tahun diperingati setiap 10 April ditiadakan. Hal itu dilakukan Pemkab setempat demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang mulai menyebar luas.

Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH Jumat (10/4/2020) mengatakan, beragam rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Abdya ke-18, ditiadakan untuk tahun ini agar virus corona tidak menyebar di Abdya. Padahal rangkaian itu telah disusun sejak awal guna memeriahkan hari jadi Abdya.

“Sesuai keputusan pimpinan, semua rangkaian kegiatan HUT Abdya pada tahun ini ditiadakan dulu. Karena harus fokus pada penanganan pencegahan wabah Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, Pemkab Abdya telah mengagendakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Abdya tersebut termasuk upacara bendera. Namun agenda yang sudah direncanakan itu, dibatalkan untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona yang sangat berbahaya tersebut. Sehingga yang berkaitan dengan HUT Abdya secara keseluruhan dari Kabupaten, kecamatan hingga desa tidak boleh dilaksanakan tahun ini.

Atas tidak terselenggarakannya HUT ini, Pemerintah Abdya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Abdya, karena semua itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami harap dimaklumi dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat Abdya untuk tetap berusaha dan berikhtiar bersama-sama dalam melawan virus ini serta mari berdoa semoga masyarakat Abdya terhindar dari virus corona,” imbuhnya. (ag)