Musara Gayo Berikan Bantuan Untuk ODI Bener Meriah

Analisisnews.com.
Ketua umum Musara Gayo Jabodetabek, Akhyar.

JAKARTA-Ikatan Musara Gayo Jabodetabek menyalurkan bantuan medis yang menangani Coronavirus Disease (COVID)-19 ke IDI cabang Kabupaten Bener Meriah. 

“Sudah kita ditransfer ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bener Meriah beberapa waktu yang lalu. Nilainya sama seperti ke Aceh Tengah dan Gayo Lues, sebanyak 2 juta rupiah,” kata Ahyar, Ketua Umum Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Diterangkan Ahyar, bantuan itu bersumber dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Musara Gayo sejak tanggal 21 Maret 2020. Saat bersamaan, sebutnya, sejak tanggal 23 Maret 2020, Musara Gayo juga menggalang dana guna untuk membantu warga Gayo Jabodetabek yang sangat terdampak COVID-19.

Secara terpisah, salah satu pengurus IDI Bener Meriah, dr. Ika Rafika Bengi, menyebutkan, bantuan dari Musara Gayo dibeli buat keperluan alat perlindungan diri (APD), berupa masker. “Semuanya dibeli buat masker dan sudah diserahkan kepada seluruh dokter umum dan dokter spesialis di Bener Meriah,” tuturnya.

Mewakili pengurus IDI Bener Meriah, dr. Bengi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Ikatan Musara Gayo Jabodetabek dan masyarakat Gayo Jabodetabek yang telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bener Meriah.

Sementara itu, Sekretaris Musara Gayo, Yusradi Usman menambahkan, sebelumnya Musara Gayo juga telah  menyalurkan bantuan berupa uang dengan jumlah sama untuk tim medis di Kabupaten Gayo Lues yang berada di garda terdepan dalam menangani virus yang mewabah ini. 

Pemberian tersebut telah diterima oleh Pemkab Gayo Lues dan Bupati Galus Muhammad Amru mengapresiasi serta mengucapkan berijin (terimakasih) kepada keluarga besar Musara Gayo Jabodetabek atas bantuan yang telah diberikan.

“Diinformasikan dari awal dan hasil penggalangan dana tersebut disalurkan ke Gayo, Tanoh Tembuni, Provinsi Aceh. Pas sudah ditransfer pun, dilaporkan ke Pak Bupati Gayo Lues,” tutupnya. (Jun)