Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Pimpinan Dayah

Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali didampingi dari unsur Bank Aceh Syariah, menyerahkan bantuan kepada guru/pimpinan Dayah di Aceh Besar, yang secara simbolis diserahkan di aula PMI Aceh Besar, Selasa (14/4/2020)

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah menyalurkan bantuan untuk guru Dayah/Pesantren di daerah itu. Bantuan tersebut merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah yang secara simbolis diserahkan Bupati Aceh Besar, Ir. H Mawardi Ali di aula PMI Aceh Besar, Selasa, (14/4/2020).

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali mengatakan, selama masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini, banyak upaya yang dilakukan Pemkab Aceh Besar, termasuk memberikan bantuan. Kali ini, diserahkan bantuan dari CSR Bank Aceh Syariah.

“Jadi untuk hari ini kita meminta Bank Aceh Syariah di kabupaten Aceh Besar yang merupakan bank pemerintah daerah untuk mengeluarkan dana CSRnya berupa bantuan-bantuan kepada pimpinan Dayah,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan memudahkan bagi pimpinan Dayah/pesantren dalam menjalankan misi dakwah di bidang pendidikan di Aceh Besar. “Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Bupati.
Dalam sambutannya, Bupati Mawardi Ali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan lain-lain yang merupakan upaya pencegahan atas penyebaran Covid-19.

“Aceh sudah pernah menghadapi musibah yang lebih besar dan ramai yang membantu. Semntara Covid ini, pemerintah daerah sangat menekankan untuk saling bantu membantu, karena semua negara juga sibuk untuk menyelesaikan permasalah Covid di negaraya,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar memohon kepada pimpinan Dayah untuk terus berdoa supaya Allah menjauhkan musibah Covid ini dari bumi Aceh dan semua masyarakat Aceh terhindar wabah tersebut.

“Dan mohon (pimpinan dayah) untuk terus membimbing masyarakat Aceh ini agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi musibah ini,” kata Mawardi Ali seraya menekankan, pentingnya menjaga jarak fisik dalam setiap pertemuan.

Seperti diketahui, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Aceh Besar, pemerintah setempat juga menggandeng relawan PMI Aceh Besar untuk terus berupaya menekan penyebaran Covid, dengan membagi-bagikan masker di setiap fasilitas umum seperti masjid.

Selain itu, Pemkab Aceh Besar juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum termasuk di kawasan pemukiman dan masjid-masjid. Selanjutnya, setiap pelaksanaan ibadah salat Jumat di masjid, tim relawan dan unsur pemerintah membagi-bagikan masker kepada jamaah. (b)