Bupati Aceh Jaya Vidcom dengan Plt. Gubernur terkait COVID dan Menyambut Ramadhan

Bupati Aceh Jaya Drs. H. T Irfan TB mengikuti Vidcon dengan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah di ruang media center lantai 2 kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (15/4/2020)

CALANG – Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB bersama unsur forkopimda daerah ini mengikuti Video Conferencecam (Vidcom) dengan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Rabu (15/4/2020). Vidcon yang digelar di ruang media center lantai 2 kantor Bupati setempat itu, dalam rangka pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19.

Hadir dalam Vidcon tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir, SE. Ak, MM. Dandim 0114/AJ. Letkol. Czi. Arief Hidayat. Kajari Calang Candra Saptaji, SH, MH dan Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya T. Asrizal, SE.

T Irfan TB mengatakan Plt Gubernur Aceh bersama Fokopimda Aceh meminta agar daerah tidak memberikan izin kepada para ASN untuk mudik menjelang hari raya dan pulang kampung di hari biasa atau libur lainnya selama masa pandemi COVID-19.

“Dalam vidcon tadi Gubernur menegaskan, sesuai dengan surat dari Menpan-RB agar tidak mudik,” jelasnya.

Dikatakannya, bila kedapatan ASN mudik atau pulang kampung dimasa COVID-19, maka pemerintah kabupaten Aceh Jaya akan menyurati ke Kemenpan dan juga pemberian sanksi.

Selain itu, katanya, Pemkab Aceh Jaya juga akan memperkuat pemeriksaan di perbatasan dengan menambah petugas baik itu dari tim medis, Satpol PP, Polisi maupun TNI. (b)