Ribuan Paket Sembako Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Aceh Besar

Wabup Aceh Besar Tgk. H Husaini A Wahab menerima paket bantuan sembako yang diserahkan Sekretaris Dinsos Aceh, Devi Riansyah

KOTA JANTHO – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, menyalurkan sebanyak 2810 paket bantuan sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) di kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/4/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Aceh Besar, Ir. H Mawardi Ali, Sekda Besar Drs.Iskandar, MSi, kepala Dinas Sosial kabupaten Aceh Besar Jamaluddin, S.Sos, Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP, unsur TNI, Polri, OPD dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk. H Husaini A Wahab mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada Dinsos Aceh yang telah menyalurkan sembako kepada Aceh Besar.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, mudah mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Waled Husaini, sapaan akrab Wabup Aceh Besar.

Lebih lanjut Waled Husaini mengatakan, siapa yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dalam percepatan penanganan Covid-19, tetap diterima dan Allah akan membalas kebaikannya.

“Kami terima dengan senang hati.
Kita minta kepada Allah, mudah-mudahan Allah menjauhkan seggala bencana dan segala hal yang tidak kita inginkan. Mudah mudahan Allah selalu memberikan ridhaNya,” ujar Waled Husaini.

Disamping itu, Wabup mengatakan sudah ada data-data penerima, sehingga dengan bantuan ini siap disalurkan. “Yang kita harapkan, dengan bantuan ini akan menambah kebahagiaan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Devi Riansyah mengatakan, saat ini dinsos Aceh sedang menyalurkan bantuan sembako ke seluruh kabupaten dan kota di Aceh. Bantuan tersebut disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

“Izinkan saya mewakili Dinsos Aceh atasnama Kadinsos yang pada hari ini mengantar bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Devi yang pada kegiatan ini mewakili Kadinsos Aceh, Al Hudri.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk membantu masyarakat saat ini, pemerintah tentu saja tidak bisa bertindak gegabah, perlu cepat, namun juga harus selamat. “Karena pemerintah bukan menggunakan anggaran donasi, sehingga pelaksanaanya harus memperhatikan kaedah-kaedah bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, pengadaan bantuan sembako Covid ini dan bantuan-bantuan lain melalui dana Biaya Tidak Terduga (BTT). “Pengelolaan BTT tidak sama dengan pengelolaan dana-dana yang lain. Oleh karena itu harus sangat hati-hati, jangan sampai salah penggunaan,” ungkapnya. (b)