Nek Jempa Terima Bantuan Aslureti dari Bupati Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Drs. HT Irfan TB menyerahkan bantuan Aslureti kepada Nek Jempa  di Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (17/4/2020)

CALANG – Bupati Aceh Jaya Drs. HT Irfan TB menyerahkan langsung bantuan Bantuan Asitensi Lanjut Usia Resiko Tinggi (Aslureti) kepada Nek Jempa  di Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (17/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Jaya langsung mendatangi rumah Nek Jempa, karena sudah dalam keadaan uzur. Saat mengunjungi Nek Jempa, Bupati merasa terharu karena perempuan yang sudah berumur 100 tahun lebih itu masih mengenal sosok Bupati Irfan TB.

Nek Jempa mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengunjunginya dan memberikan bantuan tersebut. Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Aceh Jaya berpesan kepada Nek Jempa agar tetap semangat dan mendoakan agar semua terbebas dari COVID-19 yang sedang mewabah di negeri ini.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan Aslureti untuk para warga Lansia (lanjut usia) lainnya dan penyaluran bantuan untuk anak yatim, fakir dan miskin.  Hadir dalam penyaluran bantuan ini, diantaranya Kepala Dinas sosial Aceh Jaya Ibnu Abbas, Camat Krueng Sabee Fajri, SAg dan sejumlah pejabat terkait.

Seperti diketahui, program bantuan Aslureti merupakan program yang digalakkan pemkab Aceh Jaya untuk memberikan perhatian serius kepada warga lanjut usia. Selain itu, Aceh Jaya juga serius memberikan perhatian kepada fakir miskin dan anak yatim. “Sebagaimana kesepakatan kami, pada tahun ini bantuan Aslureti tetap disalurkan kepada para Lansia sebagaimana tahun – tahun sebelumnya,” ujar Bupati HT Irfan TB. (b)