Ramadhan Segera Tiba, Pemuda Lot Bener Mengecat dan Bersihkan Menasah

Analisisnews.com/ Tokoh pemuda, Aparat dan masyarakat Desa Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah Bener Meriah sedang melangsungkan pengecatan Menasah Induk desa setempat. Jum’at (17/4/2020).

REDELONG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, segenap Pemuda-Pemudi serta masyarakat Desa Lot Bener Kelipah Kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah, membersihkan dan mengecat ulang Mersah (Menasah) induk desa setempat, pada Jum’at (17/4/2020).

‌Kegiatan tersebut berlangsung selama beberapa jam terhitung sejak pukul 08.00 WIB pagi, hingga sore pukul 17.00 WIB.  

Ketua Pemuda Desa Lot Bener, Hamdan Silu kepada analisisnews.com memberitahukan, kegiatan mulia ini rutin mereka lakukan pada setiap tahunnya, khususnya jelang puasa Ramadhan.

“Semoga kegiatan baik ini terus dapat kita lakukan setiap tahunnya, khususnya menjaga kekompakan pemuda Desa Lot Bener ini,” kata Hamdan.

Kegiatan itu didukung penuh aparatur desa yang ikut serta membantu proses pembersihan menasah induk itu. 

“Kita selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan pemuda, terlebih ini untuk tempat ibadah,” ungkap Iwani Ranto, yang merupakan imam kampung setempat.

Kita berharap lanjut Iwan, Menasah ini tidak hanya dipadati oleh warga sekitar karena  keindahan warnanya saja, melainkan juga indah dari sisi jamaahnya yang penuh ketika menunaikan kewajibannya.

S‌ementara itu, Rasidi Jaya yang juga merupakan  Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengamati, selain kegiatan itu direspon baik dari masyarakat, secara tidak langsung banyak masyarakat lainnya juga ikut andil membantu dengan mengantarkan makanan dan minuman.

“Dengan kegiatan kali ini nampak lah pemuda kampung Lot Bener Kelipah masih bersatu. Semoga persaudaraan ini selalu dapat kita pertahankan hingga anak cucu kita kelak,” tutup Rasidi Jaya. (Jun)