Personel Pol-PP dan WH Wajib Gunakan Masker Saat Bertugas

IDI RAYEUK Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Timur, Teuku Amran, SE. MM  perintahkan semua personelnya wajib menggunakan masker saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya perintahkan kepada semua angggota Pol PP dan WH Aceh Timur wajib menggunakan masker saat bertugas di lapangan, tanpa terkecuali. Ini penting karena Satpol bertugas menghimbau warga untuk menggunakan masker,” ujar T. Amran yang akrab disapa Ampon pada acara pelantikan di lapangan tembak Pol PP/WH setempat, Senin (20/4).

Ia menambahkan, meskipun di Kabupaten Aceh Timur belum ada yang positif Covid-19, namun kita tidak boleh menganggap sepeleh wabah tersebut, setiap kali keluar rumah dimita untuk pakai masker, karena virus ini nyata meskipun tidak nampak.

Ampon menambahkan, selain mengingatkan kepada personelnya, ia juga menghimbau kepada masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan APD saat berada di tempat umum, patuhi himbauan pemerintah.

“ Saya harapkan juga kepada perantau yang berada di daerah positif virus corona jangan mudik dulu, sayangi keluar, sayangi masyarakat di kampung halaman. Tugas dari Satpol PP hanya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah,” tutur Ampor.

Pengambilan sumpah/janji jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil, Saed Samsul Zuhri, SE berdasarkan keputusan Bupati Aceh Timur Nomor Peg.821.2/14/2020 tanggal 01 April 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Pengawas dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur diangkat sebagai PJ. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Satpol PP dan WH Aceh Timur.

Saed Samsul Zuhri, SE menggantikan Edi Susanto, yang saat ini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kabid SDA pada Satpol PP dan WH Aceh Timur. kata T. Amran, Serahterima jabatan ini murni dari penilaian kinerja, tidak ada pilih kasih.

“Perlu kita ketahui bersama, sebenarnya pelantikan ini dilakukan serentak di Aula Gedung Serbaguna Pemkab Aceh Timur beberapa waktu lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pelantikan tidak dapat dilakukan sekaligus, sehingga harus dilakukan di OPD masing-masing,” pungkas Ampon. (bi)

Teks Foto: Pengambilan sumpah/janji jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil, Saed Samsul Zuhri, SE, di Lapangan tempak, Aceh Timur, Senin (20/4).. (Analisadaily/sairi)