Berpartisipasi, Menag Bener Meriah dan Pembina Apresiasi PERMATA UIN Ar-Raniry

Analisisnews.com
Kakankemenag Bener Meriah Saidi B. S.Ag.,MA (tengah) bersama perwakilan Pembina PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dalam kegiatan Edukasi dan Pelatihan Hand Sanitizer Herbal. Selasa (21/4/2020).

REDELONG – Persatuan Mahasiswa Takengon-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan sosialisasi sekaligus Edukasi dan Pelatihan Peracikan Hand Sanitizer Herbal kepada Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kemenag Bener Meriah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kemenag setempat dengan banyak peserta kurang lebih 40 orang. Atas kegiatan tersebut Kepala Kemenag Bener Meriah, Saidi B. S.Ag., MA apresiasi atas partisipasi yang dilakukan mahasiswa PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut.

“Tentu saja selaku Kakankemenag (Kepala Kantor Agama) Kabupaten Bener Meriah, mengucapkan apresiasi kepada adik-adik dan anak-anak kami mahasiswa PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang telah memberikan kebaikan kepada masyarakat Bener Meriah melalui kegiatan ini. Karena kerjasama inilah kegiatan ini dapat terlaksana dengan kekurangan yang ada,” tandasnya, saat memberikan sambutan kepada peserta dan panitia yang berhadir.

Ia juga mengharapkan, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Bener Meriah terkait pencegahan Virus dengan menggunakan bahan herbal.

Salah satu perwakilan Pembina PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Turham AG, S.Pd. M.Ag menerangkan, apa yang dilakukan oleh generasi kampus Biru dari dataran tinggi itu merupakan suatu kemajuan yang berarti.

Menurutnya, meskipun sekolah di kampus berbasis agama tetapi mampu membuat hand sanitizer untuk membantu masyarakat dalam menangkal virus. Pandangannya, apa yang dilakukan oleh mahasiswa kampus biru tersebut menjadi kebanggaan dan langkah maju tersendiri atas kepribadian mereka.

“Dan apalagi bekerjasama dengan Kemenag, kemudian mengundang Penyuluh Agama Islam dilingkungan Bener Meriah yang notabene nya adalah ujung tombak di masyarakat. Tentunya, hasil dari kegiatan ini akan mereka sampaikan di masyarakat. Ini kan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat,” terang Turham, yang juga merupakan alumni UIN (sebelumnya IAIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Secara terpisah, Ketua PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Icha Ardiono menjelaskan, Organisasi ini merupakan organisasi tertua di Banda Aceh yang telah berdiri tahun 1986. Alumni-alumni mahasiswa PERMATA tersebut telah banyak bertebaran di Aceh khususnya dataran tinggi Gayo, yang mengabdikan diri untuk negara. (Jun)