Satpol PP Aceh Timur Bantu Distribusikan Sembako Untuk Warga

Personel Satpol PP Ace Timur ikut mendistribusikan sembako untuk warga imbas dari wabah virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (22/4/2020). (Analisisnews.com/istimewa)

IDI RAYEUK-Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur ikut mendistibusikan sebanyak 3.364 Paket Sembako bantuan Pemerintah Aceh untuk warga di 24 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

Seperti diketahui, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin HM.Thaib, SH, didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, dan unsur Forkopimda lainnya menerima 3.364 Paket Sembako bantuan Pemerintah Aceh di Halaman Kantor Setdakab Aceh Timur, Selasa (21/4).

Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Timur sebagai instansi yang menyalurkan bantuan tersebut segera diantar penerima, seperti fakir miskin, anak yatim dan orang-orang yang menerima dampak dan imbas dari wabah virus Covid-19.

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran, SE.MM kepada Analisisnews.com, Rabu (22/4), mengatakan satuan yang dipimpinnya mendukung sepenuhnya kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah di tengah situasi Pandemi Virus Corona saat ini. Dua truk reo yang dimiliki oleh Satpol PP Aceh Timur dikerahkan.

Disamping itu sejumlah personel juga diterjunkan untuk membantu dalam mendistribusikan Sembako ke masing-masing warga yang membutuhkan. “Kita bersama Instansi Terkait mendukung total serta mengamankan pendistribusian Sembako bantuan Pemprov Aceh sehingga tepat sasaran,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Drs. Elfiandi mengatakan ribuan paket sembak terebut berupa, minyak goreng beras, gula, telur ayam, dan sejumlah bahan pokok lain, katanya paket tersebut akan distribusikan oleh Personel Satpol PP, BPBD, Tagana dan SAR ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Timur.

Ia menambahkan paket sembako tersebut diantar oleh personel gabungan tersebut hingga ke kecamatan, setelah tiba di kecamatan kemidian akan diteruskan ke setiap desa, dan kemudian diteruskan ketiap tiap warga. Bantuan tersebut diserahkan langsung di tangan warga tanpa perantara.

“Bupati juga mengharapkan bantuan tersbeut tepat sasaran dan tidak tumpantindih, sehingga kita sangat hati-hati menyalurkan bantuan tersebut,” uangkap Elfiandi saat ditemui di ruang kerjanya. (sri)