Kapolres Abdya Bagi Sembako Untuk Warga Miskin

analisisnews.com/agus: PAKET SEMBAKO: Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has saat menyerahkan paket sembako kepada warga miskin di Kecamatan Setia kabupaten setempat, Selasa (21/4/2020).

BLANGPIDIE-Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Moh Basori SIK, Selasa (21/4/2020) beserta jajarannya membagikan 250 paket sembako untuk warga miskin yang tersebar dalam sembilan kecamatan di kabupaten setempat. Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori disela-sela penyaluran sembako tersebut mengatakan, pembagian sembako kepada warga miskin yang terdampak virus corona merupakan wujud kepedulian anggota Polres Abdya guna meringankan beban mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadan 1441 hijriah.

“Sembako yang kami salurkan ada 250 paket untuk sembilan kecamatan bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah covid -19. Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Kapolres yang juga didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has serta unsur terkait lainnya.

Ditambahkan, dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran Virus Corona, tentunya akan berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Abdya dan jajaran menggelar bakti sosial dimaksud. Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi covid-19. Masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus itu semakin sempit. Himbauan pemerintah, seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (social distance) serta menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktivitas. Mengonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup juga menjadi faktor pendukung agar daya tahan tubuh kuat.(ag)