Meugang, Pol PP Lakukan Pengawasan

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T. Amran, SE. MM (baju merah) bersama personelnya melakukan pengawasan di pasar Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (23/4). (Analisisnews.com. Com/istimewa)


IDI RAYEUK- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan unsur Muspika menghimbau warga agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat membeli daging di tengah tradisi meugang (punggahan).

Pemerintah Provinsi Aceh khususnya Bupati Aceh Timur tidak melarang warganya menggelar tradisi meugang untuk menyambut Ramadan 1441 Hijriah/2020. Namun bupati Aceh Timur mewanti-wanti warga untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Pol PP bersama pihak muspika melakukan pengawasan secara serentak di pasar Kabupaten Aceh Timur, agar warga tetap jaga jarak, warga diminta tidak berkerumunan saat membeli daging, mereka dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah diingatkan oleh gugas penanganan virus corona Aceh Timur,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T. Amran, SE. MM , Kamis (23/4).

T. Amran menambahkan, pelaksanaan tradisi meugang di tengah wabah corona juga harus disesuai dengan anjuran pemerintah masing-masing baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Tentunya, pemerintah telah mengeluarkan sebuah kebijakan setelah dilakukan kajian.

“Pelaksanaannya harus sesuai anjuran pemerintah, pelaksanaan tradisi meugang tetap dilakukan, tentu dengan berbagai cara,” katanya. (sri)