Hanya 7 Bulan, Santri Asal Aceh Tengah Hafal 30 Juz

Analisisnews.com.
Dirgan Syahputra, Santri Asal Arul Latong Bies Aceh Tengah. Jum’at (24/4/2020)

BOGOR – Dirgan Syahputra, Santri asal Arul Latong Kabupaten Aceh Tengah, berhasil menghafal Al Qur’an 30 juz hanya dalam waktu 7 bulan di Rumah Qur’an Umar Bin Khattab Kabupaten Bogor. 

Kerabat Dirgan, Ipak Maera kepada analisisnews.com Jum’at (24/4/2020)  menyampaikan Dirgan yang merupakan anak yatim namun mampu menghafal Al-Qur’an dalam waktu yang relatif singkat dari sejak November 2019 sampai April 2020.

“Alhamdulillah, Ananda Dirgan Syahputra, bisa menyelesaikan hafalannya. Dia ini anak yatim. Di tengah keterbatasannya, alhamdulillah, Dirgan bisa berprestasi,” kata Ipak Maera, warga Gayo Bogor, yang masih kerabat Dirgan.

Anggota Dewan Pakar Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, Prof. M Yusuf Asri, mengapresiasi prestasi Dirgan Syahputra. “Alhamdulillah. Luar biasa. Selamat, Ananda Dirgan Syahputra,” kata M Yusuf Asri. 

Apa yang diraih Dirgan, sambung M Yusuf Asri, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Gayo lainnya untuk menghafal Qur’an. “Semoga makin banyak lahir penghafal Qur’an dari Gayo,” sebutnya. (Jun)