TP PKK Aceh Timur Bagi Masker dan Makanan Berbuka Puasa

Ketua TP PKK Aceh Timur, Ny Fitriani D Hasballah membagikan masker kepada pengguna jalan Medan-Banda Aceh di Aceh Timur, Selasa (28/4). (Analisisnews.com. Com/istimewa).

IDI RAYEUK- Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, Tim Penggerak PKK, pengurus DWP, Dekranasda dan Satpol PP Kabupaten Aceh Timur membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sosial yang berlangsung di bawah rintik  hujan itu  dipusatkan di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Dekranasda Aceh Timur.  Dalam kegiatan itu juga dibagikan makanan untuk berbuka puasa.

Pembagian masker kali ini dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Aceh Timur Ny. Hj Fitriani D Hasballah, SH. MH.

“Ini merupakaan perhatian TP PKK Aceh Timur kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” tambah Ny. Hj Fitriani di sela-sela kegiatan tersebut, Selasa (28/4).

Hj Fitriani mengaku masker yang dibagikan kepada masyarakat itu  merupakan karya jahitan dari kelompok binaan TP PKK Kabupaten Aceh Timur selama ini.

Selain pembagian masker, HJ Fitriani bersama rombongan juga mengampanyekan kepada masyarakat agar  pola hidup sehat dan bersih, hal itu dianggap penting dalam upaya memutuskan penyebaran virus Corona.

“Patuhi seluruh imbauan pemerintah dan ikuti protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak dan jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas. Semoga dengan kerjasama kita semua, penyebaran virus covid 19 ini segera tuntas,” pungkas Hj. Fitriani yang juga ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Timur.

Ia juga mengatakan Program peduli Covid 19 yang  melibatkan dengan PPK, Dekranasda serta DPW  Aceh Timur ini  akan berlangsung setiap hari kerja, mulai dari pukul 16.00 Wib, selama Bulan Ramadan.

“Program Bagi-bagi masker serta makanan untuk berbuka puasa ini bentuk berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran  Virus Covid 19.  Mudah-mudahan di Aceh Timur khususnya dan indonesia pada umumnya Virus corona  ini cepat berlalu,” kata istri orang nomor satu di Aceh Timur itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani D Hasballah, SH. MH yang juga ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),  pengurus DWP Aceh Timur,  Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran, SE. MM dan sejumlah personelnya. (sri)