Bupati Aceh Jaya Cek Identitas 253 CPNS yang Dilantik Jadi PNS

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyalami seorang CPNS yang baru Dilantik Jadi PNS

CALANG- Sebanyak 253 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pengecekan indentitas oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (30/4/2020)

Pengecekan tersebut dilakukan dengan cara memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan jika para PNS tersebut sudah menjadi penduduk Aceh Jaya.

Usai kegiatan berlangsung, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada awak media mengungkapkan jika hasil dari pengecekkan tersebut mendapatkan satu PNS ber KTP Sumatra Utara.

Dirinya juga menyampaikan, Setiap PNS yang ada di Aceh Jaya, karena berkomitmen mengabdi di Aceh Jaya, maka masih – masih harus ber KTP Aceh Jaya

“Kita telah perintahkan kepala BKPSDM untuk tidak diberikan SK yang bersangkutan sebelum ber KTP Aceh Jaya,” ujar Irfan TB

Saat ditayakan terkait adanya PNS yang baru dilantik masih ber KTP Sumut, apakah ada dugaan permainan oknum staf di BKPSDM, Bupati Aceh Jaya mengungkapkan jika dirinya memerintahkan Sekretaris Daerah untuk melakukan pemeriksaan terhadap staf di instansi tersebut

Dulu, terangnya, pada saat pembagian SK 80 persen telah kita sampaikan, wajib ber KTP Aceh Jaya. Sehingga pada saat kita berikan SK 100 Persen usai sumpah tadi, masih terdapat PNS ber KTP Sumatra Utara.

“kita memerintahkan Sekda untuk memeriksa petugas di BKPSDM. Bila ada kedapatan adanya oknum yang bermain maka dilakukan sanksi kepada petugas tersebut agar kedepan tidak main-main lagi terhadap kebijakan yang telah di ambil oleh pimpinan,” pungkas Irfan TB. (rel)