Polsek Blangpidie Bagikan Masker ke Pedagang

 


Foto: analisisnews.com/agus
BAGIKAN MASKER: Kapolsek Blangpidie AKP Karnofi memakaikan masker kepada salah satu pedagang di Pasar Blangpidie, Rabu (29/4/2020)

BLANGPIDIE-Polsek Blangpidie jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (29/4/2020) membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Blangpidie. Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), 

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kapolsek Blangpidie, AKP Karnofi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya mengajak warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat beraktivitas terutama bagi pedagang pasar yang selalu berinteraksi dengan pembeli. Masker kain yang dibagikan ini sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah Abdya. Selain itu pihaknya juga mengajak para pedagang agar selalu hidup bersih.

Dia berharap, masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak aman dengan pembeli, serta selalu berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan. Memakai masker juga hal yang penting dilakukan saat beraktivitas di luar rumah dan tetap berada di rumah jika tidak membutuhkan sesuatu yang penting. Ditambahkan, bagi warga yang berbelanja diharapkan segera kembali ke rumah, jika semua kebutuhan telah tercukupi. Hal itu demi pencegahan penyebaran Covid-19, di lingkungan sekitar. Apalagi pasar merupakan tempat paling banyak dikunjungi warga.

Midi, salah seorang pedagang di Pasar Blangpidie, mengapresiasi tindakan Polsek Blangpidie yang membagi masker gratis kepada para pedagang. Besar harapan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar  masyarakat tidak resah dalam mencari rezki di pasar dan tempat lainnya. (ag).