DPRA Sidak ke Balitbangkes Aceh

Komisi V DPRA sidak ke Balitbangkes Aceh. foto: istimewa

BANDA ACEH – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh di kawasan Lambaro, kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (4/5/2020).

Sidak dipimpin ketua komisi V DPRA, M Rizal Fahlevi Kirani dan didampngi sejumlah anggota komisi V DPRA. Sementara, dari Pemerintah Aceh, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan provinsi Aceh, dr. Hanif.

Sidak tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan Balitbangkes Aceh dalam menangani virus corona atau lebih dikenal corona virus disease 2019 (Covid-19) dan simpang siur hasil rapid test dengan hasil swab laboratorium.

Balitbangkes melalui Dinkes Aceh diharapkan terus menjalin komunikasi dengan DPRA terkait penanganan Covid-19, terutama berkaitan dengan hasil uji tes terhadap pasien yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Dnkes agar menjalin komunikasi intens dengan DPRA terkait Covid-19, sehingga DPRA bisa menyampaikan kabar yang benar kepada masyarakat,” kata M Rizal Fahlevi Kirani.

Menanggapi hal itu, Kadinkes Aceh, dr. Hanif mengatakan tidak ada upaya Dinkes menyembunyikan informasi terkait Covid-19. Hanya saja, katanya, berbagai kendala teknis yang mereka hadapi di lapangan, menghambat informasi secara cepat. (red)