Kasatpol PP Atim Pantau Pemeriksaan Suhu Tubuh ASN

Kadatpol PP dan WH Aceh Timur memantau pemeriksaan suhu tubuh Sekretaris DPRK Aceh Timur, Selasa (5/5). (Analisisnews.com. com/istimewa

Idi Rayeuk –  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Timur (Atim), T. Amran, SE. MM bersama Asisten Satu Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP memantau pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh ribuan ASN di Kabupaten tersebut.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (5/5) itu, juga dihadiri Ketua Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Aceh Timur, Ashadi.

Tim Gugus Tugas (Gugas) penanganan Covid-19 Aceh Timur memeriksa suhu tubuh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP dan WH) setempat. Selain personel Satpol-PP dan WH, Tim Gugas juga memeriksa suhu tubuh suluruh  ASN lainnya.  

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran, SE. MM, Selasa (5/5) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Tim Gugas Pencegahan Corona Kabupaten Aceh Timur, tidak ada gejala Covid-19, suhu tubuh ASN Aceh Timur masih normal.

“Meskipun tidak ada gejala positif corona di Aceh Timur, namun kita tidak boleh mengabaikan himbauan pemerintah untuk memakai masker dan jaga jarak. Berdasarkan tes suhu tubuh terhadap ASN yang ada di Aceh Timur tidak ada satupun gejala,” ujar T. Amran.

                   
Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Aceh Timur, Ashadi   megnatakan tes suhu tubuh tersebut dilakukan untuk melihat gejala penyebaran virus COVID-19 di tubuh para ASN yang bekerja di seluruh instansi pemerintahan.

“Apalagi mayoritas ASN berdomisili di luar Kabupaten Aceh Timur. Jika dalam tes suhu tubuh nantinya memiliki gejala, maka langsung petugas melakukan Rapid Tes,” katanya.

Tambahnya,  sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dilakukan tes suhu tubuh belum ditemukan ASN yang memiliki gejala wabah Covid-19, rata-rata suhu tubuh mereka dibawa 36,8.

“Hanya dua Instansi yang belum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh yaitu, Dinas Perpustakaan  dan Dinas Perhubungan Aceh Timur. kita terus mengimbau agar masyarakat membiasakan hidup sehat, seperti rutin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih,” kata Ashadi. (sri)