Kodim dan Polres Bagikan Makanan Untuk Masyarakat


Foto: analisisnews.com/agus
FOTO BERSAMA: Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK dan Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, ST MT bersama personel foto bersama sebelum membagikan 500 bingkisan makanan kepada masyarakat yang berhak, Selasa (5/5/2020) sore.

BLANGPIDIE-Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan Polres setempat, Selasa (5/5/2020) sore jelang berbuka membagikan ratusan bingkisan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat tidak mampu  yang terdampak Covid-19.

Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, ST MT yang didampingi Kapolres AKBP Moh Basori SIK disela-sela pembagian makanan yang dipusatkan di kawasan Jalan Kesehatan Blangpidie mengatakan, pembagian makanan itu merupakan upaya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.  Para tukang becak, juru parkir, petugas kebersihan jalan juga kebagian bingkisan makanan dimaksud. Selain membagikan di lokasi dapur umur penyajian makanan, ratusan paket makanan itu juga ada yang diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerima.

“Untuk sore ini sekitar 500 bingkisan makanan termasuk takjil berbuka yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang berhak,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut akan  terus dilakukan secara bertahap selama pandemi Covid-19 ini. Dia berharap, kegiatan itu dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu. Meski dalam jumlah yang masih terbatas, upaya untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu tetap dilakukan.

“Makanan ini dimasak dan disajikan di dapur umum yang telah kami siapkan di kawasan Jalan Kesehatan Blangpidie dengan melibatkan personel TNI Polri, Bayhangkari dan Persit,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK mengatakan, upaya pembagian makanan yang disiapkan melalui dapur umum TNI-POLRI ini merupakan wujud kepedulian pihaknya dalam mengatasi kesulitan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, semoga dengan adanya dapur umum ini warga dapat terbantu.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI-POLRI dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Kami harapkan kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Salmi warga Kecamatan Blangpidie mengapresiasi langkah dan upaya pihak Kodim 0110/Abdya bersama Polres setempat dalam meringankan beban masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mampu. Ditengah kondisi himpitan ekonomi yang tidak menentu lantaran pandemi Covid-19, bantuan dimaksud tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih saat ini sedang berlangsungnya ibadah puasa Ramadan 1441 hijriah.

“Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI-Polri terkhusus Kodim 0110/Abdya, Polres Abdya yang telah membantu meringankan beban masyarakat. Semoga saja program ini terus berlanjut dan masyarakat dapat terus terbantu,” imbuhnya. (ag)