DPRA Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Pidie Jaya

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin didampingi Ketua Fraksi PPP DPRA, Ihsanuddin MZ menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Pidie Jaya. Foto: Istimewa

MEUREUDU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin. S.IP menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Pidie Jaya.  Bantuan tersebut secara simbolis diterima Bupati Pidie Jaya Tgk. Aiyub Abbas,  di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Selasa (12/05/2020) malam.

Saat penyerahan bantuan, Dahlan Jamaluddin didampingi Ketua Fraksi PPP DPRA, Ihsanuddin MZ dan Aiyub Abbas didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa dan Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Rapiati.

Adapun bantuan yang diserahkan, diantaranya beras, minyak goreng, sarden (ikan kaleng), gula pasir, baju, mukena dan kain sarung. Setelah penyerahan secara simbolis itu, lebih lanjut bantuan dimasud akan diserahkan kepada masyarakat terdampak, melalui Dinsos dan BPBD Pidie Jaya. “Bantuan ini amanah dari lembaga DPRA untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir,” kata Dahlan Jamaluddin.

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian lembaga DPRA untuk masyarakat terdampak banjir di seluruh wilayah di Aceh. Dahlan, merasa prihatin apa yang dirasakan masyarakat terdampak banjir.

Bantuan tesebut, katanya, disalurkan untuk meringankan beban warga terdampak banjir dan bukan hanya di Pidie Jaya, tetapi juga di seluruh wilayah di Aceh. “Apalagi sekarang dalam bulan puasa pasti banyak kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Dahlan berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir ditengah pandemi Covid-19. “Semoga masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah di bulan ramadhan dan menyambut Idul Fitri dengan penuh suka cita,” harapnya.

Sementara, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengapresiasi dan berterimakasih kepada DPRA atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Paket bantuan tersebut, katanya, akan segera di distribusikan ke sembilan desa di dua Kecamatan terdampak banjir. “Besok pagi akan kita distribusikan dua Kecamatan yang terdampak banjir dan dibantu relawan,” ujarnya. (red)