Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah selama 4 Hari

Pasar murah di kota Banda Aceh. (analisisnews.com/Sulaiman)

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, menggelar pasar murah selama 4 hari, sejak tanggal 13-16 Mei 2020. Pasar murah ini bekerja sama dengan Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh.

Kepada analisisnews.com di Banda Aceh, Rabu (13/5/2020), Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Kota Banda Aceh M Nurdin SSos,  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Mari berbelanja Sembako. Manfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja dengan harga murah yang sudah disubsidi pemerintah,” kata M. Nurdin.

Adapun lokasi pasar murah dalam wilayah kota Banda Aceh dibagi dalam beberapa lokasi diantaranya, tanggal 13 Mei 2020 atau hari pertama, berlokasi di depan Kantor UPTD Metrologi, jalan Twk Syech Muda Wali, Gampong Mulia.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Kota Banda Aceh M Nurdin SSos,

Selanjutnya, pada hari kamis, 14 Mei 2020, di halaman Parkir Taman Putroe Phang Gampong Neusu Jaya. Jumat, 15 Mei 2020 di halaman Kantor Camat Meuraxa, Ulee Lheu.

Sementara, hari Sabtu 16 Mei 2020 digelar di halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, di jalan Soekarno Hatta No.1 Mibo.

Lebih lanjut, M Nurdin menyampaikan pesan ucapan terima kasih Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kepada Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas pelaksanaan pasar murah tersebut.

Adapun besaran subsidi harga sembako dalam pasar murah tersebut diantaranya, Beras, Minyak Goreng dan Tepung Terigu masing-masing disubsidi Rp.3000/Kg. Sedangkan Telur  Ayam disubsidi Rp.250/butir dari harga pasar. (sm)