Pemkab Abdya Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran


Foto: analisisnews.com/agus
BANTUAN: Sekretaris BPBK Abdya, Din Armaya ST menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran secara simbolis kepada keuchik setempat, Jumat (15/5/2020).

BLANGPIDIE-Pascamusibah kebakaran yang menimpa lima unit ruko semi permanen yang berada tepat didepan hotel Grand Lauser, Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie pada Kamis sore (14/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB kemarin, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Badan Penanggulangan Benacan Kabupaten (BPBK) setempat menyerahkan bantuan masa panik untuk para korban.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin, Jumat (15/5/2020) mengatakan, masing-masing korban mendapatkan bantuan seng 10 lembar, triplek 8 lembar, kayu reng atap ukuran 7×10 sebanyak 3 batang, ukuran 5×7 juga 3 batang dan reng ukuran 5×5 sebanyak 5 batang. 

Selain itu, BPBK juga menyalurkan sembako, masing-masing korban mendapatkan beras 2 sak, minyak goreng 2 liter, mie instan 2 kardus, gula 2 kilogram dan air mineral masing-masing 2 kotak. Kemudian juga ada handuk 2 lembar ditambah satu set alat masak untuk masing-masing korban. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Menurut laporan materil, kerugian akibat kebakaran itu diprediksi ratusan juta rupiah. Karena sangat banyak barang yang terbakar ditambah tiga unit ruko yang nyaris rata dengan tanah,” paparnya.

Dia berharap, bantuan dimaksud dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah. Selain itu dia juga mengingatkan seluruh warga Abdya untuk lebih berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.(ag)