Program Ramadhan Qatar Charity Indonesia Diapresiasi

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama pihak Qatar Charity Indonesia memperlihatkan bantuan paket sembako. Foto: Istimewa


BANDA ACEH – Pemerintah Daerah dan masyarakat kurang mampu di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh, sangat berterimakasih atas didistribusikannya kebutuhan sembako oleh Qatar Charity Indonesia Cabang Aceh (QCI-Aceh) yang merupakan bagian dari program Ramadhan 1441 H.

Koordinator QCI-Aceh, Muhammad Idharsyah mengungkapkan, pada Ramadhan 1441 H / 2020 ini, kantor pusat Qatar Charity di negara Qatar mengalokasikan 12.750 paket sembako kepada 70 ribu masyarakat Indonesia yang terdampak wabah Covid-19.

“Dari jumlah itu, kita distribusikan 4.500 paket di Banda Aceh dan Aceh Besar pada pekan pertama Ramadhan kemarin,” ujar Idharsyah.

Adapun setiap paket tersebut terdiri dari 10 Kg beras, 1 kardus mie instan, 250 gram ikan asin, 500 gram kurma, 1 Kg gula pasir, 2 Liter minyak goreng, dan 1 botol sirup.

Program Ramadhan tahun ini terlaksana atas kerjasama antara Qatar Charity Indonesia dan Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Provinsi Aceh, sebagai solidaritas masyarakat Qatar untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Masyarakat sebagai penerima manfaat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para dermawan di Qatar yang sudah berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan sembako mereka selama bulan suci ramadhan, terutama saat ini pandemic Covid-19 telah menyebabkan banyak sekali kesulitan-kesulitan.

Sementara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan pihaknya berterima kasih kepada para dermawan yang menyalurkan bantuan ini. “Atas nama seluruh masyarakat  sangat berterimakasih kepada para dermawan di Qatar atas kemurahan hati  mereka. Terimakasih juga kepada Qatar Charity karena telah menyalurkan  kebutuhan sembako ini di bulan Ramadhan untuk keluarga yatim dan warga kurang mampu di Kota Banda Aceh,” katanya.

Walikota menambahkan, bahwa pandemi virus corona telah menyebabkan meningkatnya penderitaan masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan tambahan bantuan untuk meringankan beban hidup masyarakat. (rel/red)