Pemuda-Pemudi Lot Bener Kelipah Bener Meriah Galang Dana

Analisisnews.com/Junaidi.
Pemuda-Pemudi Desa Lot Bener Kelipah. Sabtu (16/5/2020).

REDELONG – Pemuda-pemudi Desa Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, melakukan aksi solidaritas galang dana untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi sore Rabu lalu di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Informasi yang diterima analisisnews.com, Sabtu (16/5/2020), kegiatan itu disambut baik oleh masyarakat setempat maupun masyarakat khalayak ramai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut memberikan sumbangan moril maupun materil kepada pemuda-pemudi itu.

Rasidi Jaya, pemuda desa setempat yang juga merupakan salah satu Relawan KRC (Korp Respon Cepat) wilayah Aceh mengatakan, kegiatan itu dianggap luar biasa karena dikoordinir langsung oleh sosok perempuan, Salawati.

Koordinator Galang dana, Salawati, kepada media ini menjelaskan dirinya tidak keberatan bila dijadikan sebagai koordinator meskipun sebagai sosok perempuan semasih itu bermanfaat bagi orang lain.

“Sudah saatnya kaum hawa maju garda terdepan untuk membantu saudara kita yang lagi membutuhkan uluran tangan kita bersama,” kata Salawati.

Salawati menambahkan, kendatipun dilapangan banyak menemukan kendala-kendala mulai dari amunisi untuk Galang dana yang kurang, hujan yang begitu lebat namun tidak menyurutkan semangat pemuda pemudi kampung Lot Bener Kelipah untuk melakukan kegiatan kali ini. 

“Saya kagum dan apresiasi terhadap semangat pemuda-pemudi desa ini. Semoga semangat membantu ini terus selalu dipertahankan oleh kita semua,” lanjut Salawati.

Informasi yang diterima, kegiatan galang dana ini berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung sejak hari Sabtu-Senin, 16-18 Mei 2020 mendatang.

Sementara Ketua pemuda setempat, Hamdan Silu berharap dengan kegiatan solidaritas tersebut, benefitnya agar pemuda-pemudi desa Lot Bener Kelipah bisa solid dan selalu mempunyai integritas.

“Untuk kegiatan kali ini semoga pemuda pemudi Lot Bener Kelipah selalu mempunyai integritas, semangat yang tinggi dan selalu konsisten dalam membantu hal ihwal keperluan masyarakat luas,” harap Hamdan Silu. (Rel/Jun)