HPBM Banda Aceh Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

Analisisnews.com, HPBM Banda Aceh sedang menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat korban banjir Bandang di Paya Tumpi, Aceh Tengah. Sabtu (17/05/2020).

TAKENGON – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HPBM) Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir Bandang di Paya Tumpi Aceh Tengah pada Minggu. (17/05/2020).

Ketua Umum HPBM Banda Aceh, Riga Wantona mengatakan, setelah mendengar terjadinya banjir bandang yang melanda beberapa kampung di Kabupaten Aceh Tengah, pihaknya dengan segera berkoordinasi dengan pengurus dan kemudian membuka donasi dan menggalang dana untuk membantu korban banjir.

“Kami sebagai anak bangsa dan pemuda Gayo harus saling membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan donasinya melalui HPBM, mudah-mudahan donasi tersebut sangat bermanfaat,” kata Riga kepada analisisnews.com.

Kegiatan ini tambah Riga, di lakukan oleh beberapa pengurus HPBM Banda Aceh dari mulai open donasi dan meminta sumbangan di jalan-jalan. 

Riga menambahkan, aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa besar, namun mereka meyakini donasi yang terkumpul itu akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan ke posko korban banjir berupa sembako, sapu, pel, perlengkapan shalat, dan lain-lain sebagainya,” timpal Riga.

Masyarakat merespon baik dan mengucapkan terimakasih banyak atas pemberian bantuan dan kepedulian terhadap sesama khususnya dari organisasi HPBM Banda Aceh.

Informasi yang diterima media ini dari Riga mengamati, untuk sementara waktu para korban yang tinggal di pengungsian belum bisa pulang ke rumah mereka masing-masing.

Sebelum berpamitan, masyarakat setempat berpesan barangkali ada masyarakat lain yang juga memberikan bantuan agar tidak dalam bentuk sembako, melainkan sejenis pembersih rumah seperti sapu, serok dan kebutuhan lainnya. Karena bantuan bentuk sembako untuk saat ini sudah cukup banyak. (Rel/Jun)