Pemuda Bathin wih Pongas Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

Analisisnews.com/Junaidi.
Pemuda-Pemudi beserta Reje Batin Wih Pongas, Kecamatan Bukit, Bener Meriah menyalurkan bantuan kepada korban banjir Bandang di Takengon, Aceh Tengah. Selasa (19/05/2020).

REDELONG – Pemuda-Pemudi Kampung Bathin Wih Pongas, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah menyalurkan bantuan kebutuhan sembako kepada korban banjir Bandang di Paya Tumpi dan sekitarnya. Selasa, (19/05/2020).

Amatan media ini, banjir bandang menimpa kampung Paya Tumpi dan kampung sekitarnya di Aceh Tengah terjadi beberapa hari belakangan ini. Akibatnya banyak rumah masyarakat yang rusak dan membutuhkan uluran tangan.

Ramayandi, selaku koordinator kegiatan kepada media ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiasi dari pemuda-pemudi kampung setempat yang berlangsung selama dua hari sejak Jum’at dan Sabtu lalu.

“Kegiatan ini hadir atas inisiasi teman-teman pemuda-pemudi desa Bathin Wih Pongas,” kata Rama.

Selain itu, Ketua Pemuda desa setempat, Jusri, menerangkan, penggalangan dana dilakukan selama dua hari belakangan ini yaitu pada hari Jum’at dan Sabtu lalu. Namun hasil galang dana tersebut baru disalurkan pada hari ini.

“Hasil donasi yang terkumpul tersebut disalurkan dalam bentuk kebutuhan berupa beras, susu, aqua, sabun mandi, deterjen, indomie, gula, telur, sirup, minyak makan dan beberapa kebutuhan lainnya,”sebutnya.

Ia berharap bantuan sederhana tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Aksi solidaritas tersebut mendapat apresiasi dari Reje kampung Bathin Wih Pongas, Muhsin. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, dan dapat memupuk kepekaan sosial para generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pergerakan apapun.

“Dalam hal seperti ini, para pemuda harus menjadi garda terdepan perpanjangan tangan masyarakat dalam meringankan bebannya, terlebih pada musibah bencana,” tandas Muhsin. (Rel/Jun)