Tiga Tiang Listrik Tumbang Akibat Angin Kencang


Foto: analisisnews.com/agus
TUMBANG: Tiang listrik tumbang di kawasan Jalan Nasional, Desa Kuta Makmu, Kecamatan Jeumpa, Abdya, Senin (18/5/2020) malam sekira pukul 20.45 WIB.

BLANGPIDIE-Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kondisi itu membuat tiga tiang listrik milik PLN Rayon Blangpidie, yang berada di pinggir jalan Nasional, Desa Kuta Makmue, Kecamatan Jeumpa, Abdya tumbang pada Senin (18/5/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Akibatnya suplai arus listrik menjadi terganggu dan membuat kemacetan kendaraan hingga tiga jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya Amiruddin, Selasa (19/5/2020) mengatakan, ada tiga tiang listrik yang tumbang akibat hantaman angin kencang. Diperkirakan hampir tiga jam arus lalulintas di lokasi itu macet, bahkan warga sekitar sempat panik lantaran takut akan terkenan arus listrik.

Melihat kondisi itu, warga setempat langsung menyampaikan laporan kepada pihak PLN untuk segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi musibah bagi warga setempat. Pihak BPBK hanya melakukan pengamanan di lokasi saja, sementara yang memperbaiki langsung dari pihak teknisi PLN. Namun pihak PLN terus berupaya melakukan perbaikan dengan mengganti tiang baru dan membersihkan sisa tiang yang sudah bertaburan di jalanan.

“Hujan disertai angin kencang membuat tiga tiang itu tidak mampu bertahan,” pungkasnya.(ag)