Perguruan Pencak Silat Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Bandang

Analisisnews.com/Junaidi.
Pencak Silat Merpati Putih Kabupaten Bener Meriah menyalurkan sembako untuk masyarakat yang ditimpa korban banjir Bandang di Paya Tumpi, Aceh Tengah. Rabu (20/5/2020).

REDELONG – Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Kabupaten Bener Meriah, salurkan bantuan sosial berupa sembako jelang lebaran kepada korban banjir Bandang di desa Paya Tumpi Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (20/5/2020).

Aksi nyata Para Atlit Binaan Perguruan Merpati Putih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam, khususnya di desa Paya Tumpi Aceh Tengah.

“Bantuan bentuk kepedulian dan konsistensi dalam memegang teguh nilai-nilai kemanusian, dalam membantu sesama berharap dapat membantu meringankan beban sesama,” kata Hakim, selaku ketua panitia galang dana tersebut.

Bantuan tersebut lanjutnya, merupakan sumbangan langsung dari masyarakat yang kami datangi dari rumah kerumah. Mengingat banyaknya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi Mahasiswa yang sudah menggalang dana di jalan-jalan.

Pada waktu yang berbeda, Ketua Perguruan tersebut, Abu Bakar juga mengatakan sengaja menyalurkan bantuan, mengingat bulan suci Ramadhan dan masih dalam suasana pandemi Covid 19.

“Aksi galang dana ini sengaja kita lakukan mengharap berkah dan amal jariah di bulan suci Ramadhan dan mengingat kita juga pada masa pandemi Covid 19,” tuturnya.

Abu Bakar yang juga selaku anggota DPRK Bener Meriah tersebut juga menghimbau untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Harapan kita kejadian ini sebagai tamparan keras akan sadarnya menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga alam sekitar, stop penebangan liar dan membakar hutan liar.” tutupnya. (Rel/Jun)