Musara Gayo dan PP TIM Jakarta Serahkan Bantuan Banjir dan Kebakaran Aceh Tengah

Analisisnews.com/Junaidi.
Keluarga besar Musara Gayo Jabodetabek, TIM menyerahkan bantuan kepada korban banjir Bandang di Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan dan korban kebakaran di Bintang Kecamatan Bintang, Aceh Tengah. Rabu (20/5/2020).

JAKARTA – Ikatan Musara Gayo Jabodetabek dan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM) Jakarta menyerahkan bantuan banjir bandang yang melanda Paya Tumpi dan kebakaran di Bintang Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Divisi Organisasi dan Pemberdayaan Rayon Muhammad Yunus dan Anggota Pembina Armaya serta warga Gayo Jabodetabek Hanif Bin Kasah, Rabu (20/5/2020) 

Total bantuan yang bersumber dari hasil penggalangan dana yang diinisiasi Musara Gayo dan berkoordinasi ke PP TIM Jakarta, sebesar 30 juta; 13 juta dari Musara Gayo, 17 juta dari PP TIM Jakarta. 

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga. Selanjutnya, pengurus Musara Gayo menyerahkan langsung bantuan tersebut dari rumah ke rumah, berupa uang cash:  700 ribu, 600 ribu, 500 ribu, dan 300 ribu, sesuai kerusakan rumah warga. 

Bupati Shabela Abubakar menyampaikan terimakasih kepada Musara Gayo, warga Gayo, TIM, dan masyarakat Aceh di Jabodetabek yang masih peduli kepada saudara-saudara di kampung halaman walaupun dalam keadaan sedang menghadapi musibah Corona. 

“Ini menunjukkan kebersamaan warga Aceh di kampung dan yang ada di perantauan,” ujar Shabela. 

Hari ini, Kamis (21/5/2020), Musara Gayo yang diwakili Muhammad Yunus melanjutkan penyerahan bantuan kebakaran ke Kampung Bintang. (Rel/Jun)