Peduli Masyarakat, HPBM Banda Aceh Bagikan Sembako

Analisisnews.com/Junaidi.
Riga Wantona (kanan memakai peci hitam) memberikan bantuan sembako kepada warga. Jum’at (22/5/2020)

REDELONG – Jelang lebaran Idul Fitri, Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh bagikan sembako berupa telur, mie instan, gula, minyak, sirup, tempung kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Bandar dan Permata.

Informasi yang diterima analisisnews.com, Sabtu (23/5/2020), paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda khususnya HPBM Banda Aceh terhadap sesama dalam menghadapi kesulitan di masa pandemi.

Ketua umum HPBM Banda Aceh Riga Wantona mengatakan, dalam pemberian paket sembako tersebut, anggota dan pengurus HPBM ini ingin berpartisipasi dan membantu pemerintah Kabupaten Bener Meriah ditengah Covid-19 yang memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian Indonesia khususnya Bener Meriah.

“Apalagi Indonesia dikenal sebagai negeri gotong-royong, sehingga kami pun bertekad ikut serta berpartisipasi memberikan tenaga dan apa yang ada pada kami,” kata Riga.

Riga mengajak, orang tua, ayah ibu, suami/istri, anak, saudara, sahabat, dan orang-orang yang disekelilingnya agar tidak lupa untuk saling berbagi kepada sesama khususnya kepada mereka yang paling membutuhkan. 

“Tak lupa juga berbagi rezeki kepada mereka yang paling membutuhkan, yaitu mereka yang hidupnya sedang kesusahan dan serba kekurangan,”tandasnya.

Menurutnya, berbagi tidak harus berupa materi atau harta benda seperti uang, makanan, dan lainnya. 

Kita juga bisa berbagi kebaikan dan kebahagian berupa tenaga, ilmu, pikiran, doa dan dengan hal kecil yaitu dengan menunjukkan senyum indah di hadapan saudara-saudara kita,”tukas Riga.

Amatan media ini, selain sembako yang diberikan secara bertahap, HPBM Banda Aceh juga membagikan  hand sanitizer, sabun cuci tangan serta masker.  (Rel/Jun)